Manfaat Bawang Hitam

Bawang Hitam merupakan bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, terutama senyawa Allicin yang digunakan sebagi obat. Berikut adalah beberapa penjelasan tentang khasiat atau Manfaat Bawang Hitam yang baik bagi kesehatan tubuh.

Dapat Menurunkan Berat Badan

Berbagai penelitian telah menemukan, bahwa zat anti inflamasi yang terdapat dalam Bawang Hitam dapat membantu mengatur sel lemak yang terbentuk pada tubuh kita. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat terjadi karena adanya lemak menumpuk yang terus terbentuk. Tahapan ini dapat mengubah pre-adiposit menjadi sel-sel lemak atau adipocytes melalui proses yang dinamakan system inflamasi. Zat yang terdapat pada Bawang Hitam dapat membantu menghambat terjadinya proses inflamasi dan tentunya baik untuk mencegah naiknya berat badan.

bawang-hitam

Mencegah Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi

Telah teruji secara klinis, bahwa Bawang Hitam memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bawang Hitam sangat efektif menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7-8% pada penderita hipertensi. Bahkan pada orang dengan tensi normal pun memiliki efek dari Bawang Hitam tersebut.

Dapat Menurunkan Kolesterol Jahat (LDL)

Salah satu kehebatan lain dari Bawang Hitam adalah kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Bawang Hitam mampu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh secara signifikan. Berbagai penelitian membuktikan bahwa zat yang terkandung dalam Bawang Hitam dapat menurunkan kolesterol jahat sebanyak 10-15%. Meskipun Bawang Hitam dapat menurunkan LDL, namun hal ini tidak memiliki efek samping pada HDL atau kadar kolesterol baik, sehingga aman untuk dikonsumsi.

bawang-hitam

Sebagai Antioksidan, Antivirus atau Antibakteri

Khasiat atau manfaat Bawang Hitam paling popular adalah sebagai sumber kaya akan antioksidan dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain sebagai antioksidan, Bawang Hitam juga dikenal sebagai antivirus atau antibakteri. Zat yang terkandung dalam Bawang Hitam dapat membantu mencegah perkembangan bakteri, jamur, ragi dan virus serta cacing dlam tubuh.

Sebagai Anti Kanker

Bawang Hitam memiliki khasiat sebagai obat herbal atau tanaman anti kanker. Kandungan sulfide alil dalam Bawang Hitam yang dapat menghambat pertumbuhan dan transformasi PhIP menjadi karsinogen yang pada akhirnya dapat menyebabkan kanker payudara. Namun perlu diketahui, bahwa Bawang Hitam memiliki zat anti kanker yang efektif untuk mencegah pertumbuhan sel dari berbagai jenis kanker yang berbahaya bagi tubuh.

bawang-hitam-

Mencegah Demensia dan penyakit Alzheimer

Demensia dan Alzheimer terjadi karena adanya kerusakan syaraf atau oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dan biasanya dialami pada proses penuaan dini. Bawang Hitam mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif. Telah terbukti untuk meningkatkan enzim antioksidan pada manusia, serta secara signifikan mengurangi stress oksidatif pada pasien dengan tekanan darah tinggi. Manfaat gabungan seperti pengurangan kolseterol, tekanan darah dan sifat antioksidan dapat membantu mencegah penyakit otaku mum seperti penyakit Alzheimer dan Demensia.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk menanyakan info lainnya dan bagaimana mendapatkan Bawang Hitam dapat menghubungi 0813-2588-1399 dan SMS/ WA 0813-2588-1399