Alat Kesehatan Semarang

Alat Kesehatan Semarang, jika kita mendengar alat kesehatan yang ada dibenak kita rata-rata berpikir kalau alat kesehatan identik dengan alat-alat olahraga, alat-alat seperti yang diiklankan di tv seperti treadmill, pembakar lemak instant, alat-alat fitness dan lain-lain. Tetapi pada kenyataanya alat kesehatan jika kita cari di search engine yang kita temukan adalah toko-toko yang menjual alat-alat yang berhubungan dengan kedokteran. Alat Kesehatan yang dimaksud biasanya menjual berbagai macam aspek alat kedokteran seperti : alat bedah, alat sunat, suntikan, jarum, benang jahit operasi, alat-alat tes kesehatan yang melibatkan darah sebagai spesimen, alat-alat rehabilitasi medik dan masih banyak-banyak aspek yang bisa dijual didalam alat kesehatan.

Alat kesehatan akhir-akhir ini menjadi sorotan banyak orang karena ketersediaannya dalam menjual alat-alat yang berhubungan dengan pernafasan, seperti tabung oksigen berikut dengan perlengkapan pendukungnya seperti regulator dan troli. Tabung Oksigen di era Covid19 banyak dicari banyak orang karena dampak dari virus Cov19 ini adalah sesak nafas, saturasi oksigen menjadi menurun dan mengharuskan kita dibantu dengan tabung oksigen sebagai supply oksigen tambahan agar paru-paru mendapat suply oksigen yang memadai.

Alat kesehatan tersebar tidak hanya di satu daerah saja, namun kita bisa cari dan temukan toko-toko alat kesehatan didaerah Anda. Namun kelengkapan satu toko dan toko yang lain tidak bisa sama.  Toko Alat Kesehatan ada yang memang menjual hanya dari aspek tertentu saja, seperti toko alat kesehatan yang fokus pada kursi roda saja, tongkat pembantu jalan, atau hanya fokus pada bed pasien dan lain-lain.

Toko alat kesehatan ada juga yang menjual khusus untuk instansi seperti Rumah Sakit, Klinik besar dan Laboratorium. Toko Kesehatan yang menjual retail biasanya berhubungan dengan end user (pasien) secara langsung, seperti alat tes gula darah, alat tes 3 in 1 (kolesterol, gula dan asam urat), tensi digital, decubitus, dan alat-alat lain yang dibutuhkan untuk pasien yang harus dirawat intensif di rumah.

Alat Kesehatan Semarang, adalah Toko Alat Kesehatan di daerah semarang yang menjual alat-alat kedokteran pada umumnya dan berada di sekitar Semarang. Toko Alat Kesehatan Marinno salah satu Toko Alat Kesehatan yang menjual berbagai macam alat kesehatan dan kedokteran yang biasa dibutuhkan oleh pasien. Dari segala aspek kita bisa temukan disana, alat tes gula, alat tes 3 in 1 dari berbagai merk, alat bantu jalan, berbagai macam alat bantu rehabilitasi medik seperti korset, decker lutut dan tangan, pampers dewasa, berbagai jenis timbangan badan dan alat bantu lainnya yang dikategorikan sebagai alat kesehatan.

Toko Alat Kesehatan Marinno juga menjual alat-alat medis yang membantu dibidang kedokteran seperti alat bedah meliputi, berbagai macam bentuk gunting operasi, berbagai macam jenis pinset, wadah untuk membuat steril alat medis sebelum dan sesudah dipakai, pisau bedah dari berbagai macam ukuran, tounge spatel, stetoscope, baju pasien, nurse cap, masker medis, glove steril dan masih banyak alat-alat bantu medis lainnya yang umum digunakan.

Toko Alat Kesehatan Marinno berlokasi di Semarang, tepat didepan salah satu rumah sakit ternama di Semarang. SMC Telogorejo atau RS. TELOGOREJO. Alkes Marinno adalah salah tau Toko Alat Kesehatan di Semarang yang bisa dikategorikan toko alkes yang menjual cukup lengkap dengan harga yang terjangkau bahkan bersaing dengan alkes-alkes besar lainnya yang mungkin sudah lebih dulu menjalankan bisnisnya di Alat Kesehatan.

Alat Kesehatan TENSI DIGITAL

Tensi Digital digunakan untuk mengukur tekanan darah. Kenapa digital karena dengan tensi digital kita bisa melihat secara langsung hasil dari pengukuran tekanan darah kita. Tanpa harus ribet menggunakan stetoskop pada umumnya, tensi digital ini bisa menghitung juga detak jantung kita saat dilakukan pengukurang dan kelebihan lainnya dibandingkan dengan analog tensi adalah warning beep atau suara jika tekanan darah kita ternyata tinggi atau sebaliknya jika hasilnya rendah.

Alat tensi digital biasanya banyak kita jumpai yang paling diminati adalah tensi digital merk OMRON. Namun demikian tidak mematikan merk-merk lainnya di pasaran, karena merk lainnya juga memiliki teknologi dan hasilnya tidak kalah akurat dengan OMRON, seperti TensiOne, Yuwell, Nissei, Omicron, Beurer, MicroLife dan masih banyak merk lain yang mungkin bisa anda jumpai di TOKO ONLINE.

Cara memilih tensi digital sebenarnya sangat mudah. Pertama-tama, jika kita mencari tensi pastikan mansetnya cukup dulu dengan lengan kita. Jika manset terlalu kecil tidak akan memberikan hasil akurat. Kedua, kita pastikan pengoperasiannya tidak menyulitkan kita – harus bisa dioperasikan oleh 1 orang saja. Ketiga – Sesuaikan tensi digital dengan budget yang kita miliki.

Mengenai Garansi Tensi Digital

Garansi Tensi Digital yang bisa Anda dapatkan dan proses penggaransiannya baik salah satunya adalah OMRON. OMRON dengan harga mahal tetapi dia berani mengggaransi hinggal 1 tahun.

Namun demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan garansi. Jika tensi digital terendam air, konslet karena baterai yang korosi dan jatuh, garansi biasanya tidak berlaku.

Konslet pada tensi digital yang dikarenakan baterai yang meleleh karena tidak dicabut dalam waktu lama karena mungkin tensi pasien udah normal, ini jangan sampai terjadi pada tensi digital anda, jadi disarankan untuk melepas baterai ketika kita sudah tidak lagi rutin menggunakan tensi digital.

Alat TES 3 in 1 ( Kolesterol, Gula dan Asam Urat )

Pasien dengan kebutuhan pengecekan berkala akan kolesterol, gula dan asal urat sudah tidak perlu bingung untuk bolak balik ke laboratorium untuk melakukan cek darah. Kini ada alat canggih yang membantu pasien mengontrol kolesterol, gula dan asam urat dengan hasil yang tidak jauh berbeda dengan ketika kita melakukan check up di Laboratorium. Bahkan sudah ada banyak rumah sakit yang menggunakan alat tes ini untuk memperoleh hasil dengan cepat. Tidak perlu menunggu 1 hari utk mendapatkan hasil, hanya perlu waktu dibawah 1 menit kita sudah bisa melihat kadar kolesterol, gula dan asam urat didalam tubuh kita saat itu.

Merk yang biasa beredar untuk kategori alat tes 3 in 1 ini antara lain NESCO, EasyTOUCH dan Autocheck. Alkes Marinno  menjual beberapa macam merk alat tes 3 in 1 dengan harga yang tidak mahal. Selain itu strip tes utk setiap alat juga tersedia lengkap. Jadi bagi pasien yang menghendaki tes asam urat saja juga bisa, tidak perlu beli lengkap ketiganya.

Apa kelebihan dari 3 merk tersebut? Kelebihan dan kekurangan diantara merk tersebut tidak ada yang signifikan, semua memberikan hasil yang tidak beda jauh dengan laboratorium, asal kita menggunakannya dengan baik.

Cara penggunaan alat tes 3 in 1 yang benar

  1. Pastikan baterai dalam keadaan Full Power. Jika penggunaan rutin ganti baterai setiap 3 bulan 1x.
  2. Spesimen darah dipastikan cukup
  3. Alat tes tidak pernah jatuh atau tebentur
  4. Pastikan strip tes tidak melewati Expired Date
  5. Pastikan batere di lepas jika sudah tidak digunakan lagi.

Penggunaan alat tes 3 in 1 ini pada awalnya kelihatan repot namun setelah terbiasa, akan mudah pengoperasiannya.

Kursi Roda

Toko Alat Kesehatan Marinno, menjual berbagai macam kursi roda yang bisa dijadikan alternatif bagi pasien. Pengguna kursi roda mesti cermat dalam memilih kursi roda, karena kursi roda di design dengan berbagai macam aspek antara lain : dilihat dari berat badan – kursi roda diminta memiliki bahan yang solid dan kuat, dilihat dari kemudahan dibawa – kursi roda direkomendasikan yang ringan atau terbuat dari alumunium, dilihat dari multifungsi – kursi roda dilengkapi dengan ember untuk BAB dan BAK dan ada yang sampai bisa membantu pasien rebahan di kondisi tertentu seperti pada saat berjemur.

Kursi Roda Traveling – kursi roda ini memang di design bisa mudah dibawa kemana saja karena memang ditujukan untuk traveling atau jalan-jalan. Tentunya kursi roda jenis ini tidak bisa digunakan dalam durasi lama, jika pasien lelah bisa menggunakan kursi ini utk sesaat, jika sudah kembali staminanya bisa dilipat dan dibawa kembali.

Kursi Roda Multi Fungsi – 2 in 1 dan 3 in 1

Kursi Roda tipe ini biasa dipakai kepada pasien yang sudah terlalu sulit untuk berdiri dan duduk. Mobilitas pasien sudah sangat berkurang, mungkin bisa juga dipakai oleh para lansia.

2 in 1 kursi roda dengan tambahan pembuangan kotoran

3 in 1 kurri roda dengan tambahan pembuangan kotoran pasien dan kursi bisa memungkinkan pasien rebahan (posisi terlentang).

Kursi roda 3 in 1 bisa digunakan pasien stroke untuk di jemur di sinar matahari pagi.

Kursi Roda Electric

Kursi roda ini ada motorik penggerak roda. Sumber listrik berasal dari baterai yang bisa di charge.

Harganya tentunya lebih mahal dari yang manual, kursi roda electrik biasa dipakai oleh pasien yang tidak mau didorong oleh suster atau tenaga medis yang mejaga pasien. Kursi roda ini bisa dipakai bagi orang normal sekalipun (tidak sakit medis) tetapi memiliki keterbatasan dan berjalan.