Tips Penting Mendapatkan Masker yang ASLI

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli masker kesehatan, yuk kita pelajari lebih lanjut artikel dibawah ini.

Anda harus tau ciri-ciri Masker Kesehatan Asli.

Wabah Covid19 di Indonesia sejak awal 2020 membuat resah warga hampir diseluruh plosok. Menjadi sangat mengkhawatirkan ketika stok Masker menjadi langka, yang notabene di anjurkan oleh pemerintah untuk memakai masker disaat beraktivitas. Penularan virus corona memang sangat beragam, baik  menular melalui sentuhan, cipratan liur, batuk, maupun bersin orang yang tertular. Demi mencegah penularan tersebut penggunaan masker sangat dianjurkan.

Anjuran tersebut mendorong masyarakat untuk membeli masker untuk langkah utama mencegah penularan virus corona. Ketua Perhimpunan Dokter Emergensi Indonesia, Moh. Adib Khumaidi mengatakan melalui fisik, masker kesehatan yang asli sangat terlihat perbedaannya. (Tempo.com)

Pastikan Masker Memiliki 2 Warna Berbeda.

Menurut wawancara media briefing di Jakarta, Sabtu, 29 Februari 2020. “Perbedaan masker asli dan palsu terletak pada filter molekulnya. Masker asli memiliki fungsi menahan molekul agar tidak menyebarkan virus. Sedangkan yang palsu, tidak memiliki filter molekul sehingga hanya berfungsi menahan udara saja.“ Anda dapat menerapkan tips dari Dr. Adib supaya terhindar dalam membeli masker palsu. Saat membeli masker, pastikan masker memiliki dua sisi warna yang berbeda, contohnya warna hijau dan putih atau biru dan putih.

Masker Asli memiliki ketebalan 3 Lapis.

Menurutnya, Ciri warna tersebut menjadi acuan apakah masker memiliki penyaring molekul yang didalamnya terdapat virus dan bakteri. Dilihat dari lapisannya, masker asli memiliki tiga lapisan yang memiliki fungsi masing – masing. Lapisan terluar berfungsi mencegah cipratan virus atau bakteri dari luar. Lapisan tengah untuk penyaring, dan lapisan dalam berfungsi untuk menahan virus atau bakteri yang berasal dari mulut kita. Sedangkan masker palsu hanya memiliki kurang dari tiga lapisan. Apotek dan toko yang legal serta terpecaya, mejadi opsi yang terbaik saat anda membeli masker asli, begitu saran Dr. Adib.

Jangan biarkan ada daur ulang masker sekali pakai.

Telah beredar dan merebak informasi adanya daur ulang masker sekali pakai yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, hal ini juga sangat meresahkan namun demikian, kita dapat menanggulanginya. Salah satu cara termudah untuk mencegah daur ulang masker medis sekali pakai, Anda dapat merusak masker tersebut dengan mengguntingnya.

Untuk info lebih lanjut  membeli masker medis asli dan legal Anda dapat mendapatkannya di :

DISTRIBUTOR ALKES MARINNO

JALAN K.H. AHMAD DAHLAN NO. 35 SEMARANG

( DEPAN RS. TELOGOREJO )

HUB WA. 08732422265

Email: alkesmarinno@gmail.com