Petunjuk Singkat Menggunakan Nesco N-1 GCU

Nesco N-1 GCU adalah alat ukur untuk mengetahui kadar gula darah, kadar asam urat dan kolesterol pada tubuh. Alat ini memiliki ukuran 17 x 14 6cm tentunya memiliki berat yang cukup ringan, sehingga memudahkan untuk dibawa berpergian. Nesco N-1 GCU dapat menampilkan hasil tes dengan akurat dalam bentuk digital dan hanya perlu menunggu beberapa detik untuk menampilkan hasil pada layar.

Nesco N-1 GCU sangat praktis dan mudah digunakan, sehingga dapat menggunakannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Berikut adalah petunjuk singkat menggunakan Nesco N-1 GCU :

nesco n-1 gcu TG

  • Setelah memasang dua baterai AAA pada alat, maka akan muncul pengaturan tanggal dan waktu. Dimulai dengan angka bulan akan berkedip kemudian tekan tombol (S) untuk mengatur tanggal yang benar. Tekan tombol (M) untuk berpindah ke pengaturan tanggal selanjutnya.
  • Alat akan otomatis mati setelah 30 detik kemudian, pada saat pengaturan tanggal dan waktu diatur. Masukkan cip bawaan dari alat, hingga muncul tulisan (OK) tanda alat siap untuk digunakan. Catatan : untuk cip ini jangan sampai hilang, sehingga dapat digunakan sewaktu-waktu ketika melakukan pengaturan awal.
  • Masukkan jarum lancet pada Autoclick (pen lancet) dengan melepas ujung Autoclick, kemudian lepas tutup pengaman pada jarum. Pasang dan kencangkan kembali Autoclick, kemudian sesuaikan kedalaman jarum  untuk penetrasi kulit. Tarik barrel geser pada Autoclick hingga bunyi klik dan lepaskan. Tekan tombol kotak pada bagian tengah Autoclick untuk menusukkan jarum pada jari.
  • Penggunaan Test Strip Glucose dilakukan dengan memasukkan cip kode hingga mucul nomor kode yang sesuai pada cip. Pasang test strip hingga muncul gambar darah tanda untuk penyerapan, kemudian tempelkan darah pada test strip. Tunggu beberapa detik untuk menampilkan hasil yang di inginkan. Buang test strip yang sudah terkena darah dan simpan cip kode setelah digunakan. Catatan : lakukan dengan langkah yang sama pada penggunaan Test Strip Cholesterol dan Uric Acid. Cip kode dapat disimpan hingga test strip pada tube habis.

Untuk mendapatkan hasil pada masing-masing pengukuran biasanya membutuhkan waktu berbeda-beda. Pengukuran Guladarah akan memunculkan hasil dalam 10 detik, untuk pengukuran Cholesterol akan memunculkan hasil dalam waktu 150 detik, sedangkan pengukuran Uric Acid akan memunculkan hasil dalam waktu 20 detik.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang cara atau petunjuk singkat menggunakan Nesco N-1 GCU. Untuk mendapatkan alat tersebut dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang atau hubungi (024) 8415963. Bagi Anda yang berada di luar kota dapat menghubungi 085106805111, BBM d92c7bb4 atau WA 087832422265 untuk menanyakan info lainnya. Terimakasih.