Cara Menggunakan Alat Gluco Dr Biosensor

Gluco Dr Biosensor adalah alat untuk mengukur kadar gula darah dalam tubuh. Alat ini memiliki ukuran cukup kecil, mencapai 6 x 9 x 2cm dan memiliki berat hanya 0.1kg. Dengan ukuran kecil serta ringan, membuat alat Gluco Dr Biosensor mudah untuk dibawa kemanapun. Gluco Dr Biosensor memiliki kapasitas memori, sehingga memudahkan untuk memeriksa hasil kadar gula darah sebelumnya.

Gluco Dr Biosensor memiliki tingkat akurasi tinggi dan hanya memerlukan waktu 11 detik untuk dapat mengetahui hasil pemeriksaan. Cara kerja Gluco Dr Biosensor sama dengan alat cek gula darah lainnya, dengan memberikan sedikit sampel darah untuk dianalisa. Berikut adalah cara menggunakan alat Gluco Dr Biosensor :

alat gluco dr biosensor

  • Pasang dua baterai CR2032 3V pada alat dengan posisi tanda positif menghadap ke atas.
  • Hidupkan alat Gluco Dr Biosensor dengan menekan tombol power. Symbol strip akan berkedip-kedip dan tulisan (CODE) serta angka akan muncul. Periksa nomor kode pada alat sama dengan nomor kode pada tabung strip.
  • Apabila nomer kode tidak sama, maka perlu menekan tombol (C) dan tahan, selanjutnya tekan tombol (∆) dan lepaskan sampai diperoleh nomor kode yang sama dengan nomor pada tabung strip. Jika nomor kode alat sudah sama dengan nomor pada tabung strip.
  • Pasang strip di lubang alat bagian ujung kanan atas, hingga keluar bunyi “beep” dan muncul gambar “tetesan darah” yang berkedip-kedip.
  • Ambil sampel darah dengan jarum lancet yang sudah terpasang pada autoclick (pen lancet). Tempelkan sampel darah pada strip, darah akan otomatis terserap kedalam strip. Pastikan strip terisi penuh. Alat akan segera mengukur dengan menghitung mundur.
  • Setelah hasil pengukuran selesai atau mendapatkan hasil yang dibutuhkan, dapat melepas strip dan buang. Ganti strip yang baru untuk melakukan pengukuran selanjutnya.
  • Setelah alat tidak digunakan lagi, dapat menekan tombol power atau diamkan alat secara otomatis akan mati sendiri dalam waktu 3 menit.

Untuk mengetahui hasil pengukuran sebelumnya atau ingin melihat kembali hasil pengukuran, dapat menyalakan alat Gluco Dr Biosensor dengan menekan tombol power. Selanjutnya tekan tombol (∆) maka akan muncul nomor urut 1 dan hasil pengukuran terakhir dan tekan tombol (∆) lagi akan muncul hasil sebelumnya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang cara menggunakan Alat Gluco Dr Biosensor. Untuk mendapatkan alat tes gula darah tersebut dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang atau hubungi (024) 8415963. Bagi Anda yang berada di luar kota dapat menghubungi 085106805111, BBM d92c7bb4 atau WA 087832422265 untuk menanyakan info lainnya. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.