Mengenal Lebih tentang Tensi Omron HEM-7156A

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat tensi atau tekanan darah. Biasanya Dokter akan menggunakan alat tekanan darah manual atau tensimeter manual. Sekarang zaman sudah mulai modern dan teknologi sudah semakin canggih.

Di Indonesia sudah banyak alat tekanan darah yang lebih mudah digunakan dibandingankan dengan tensimeter manual yaitu dinamakan tensimeter digital. Tanpa harus mendengarkan bunyi aliran darah.

Tensimeter digital ini memiliki beberapa merk salah satunya adalah merk Omron. Omron juga memiliki macam-macam tipe, seperti HEM 7120, HEM 7130, 7156A dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas mengenai Tensi OMRON HEM 7156A. Dengan menggunakan alat tensi Omron HEM 7156A, tentunya Anda dapat mendeteksi apakah tekanan darah yang Anda miliki pada kisaran normal.

Kelebihan yang dimiliki alat tensi ini adalah manset yang berbeda dari yang lain karena manset ini berukuran 22 cm – 42 cm ( sehingga orang gemuk bisa memakainya dengan leluasa ), cara penggunaanya lebih mudah dari tensi manual, alat ini lebih praktis, sebab dapat memberikan hasil yang bisa Anda lihat pada layar, dan alat ini sering kali dilengkapi fitur-fitur yang menarik, seperti memiliki memory hingga 60 hasil dan bisa juga menghitung hasil rata-rata.

Selain mempunyai kelebihan, alat ini juga memiliki manfaatnya, seperti dibawah ini :

  1. Alat ini mudah dibawa kemana-mana terutama pada saat Anda sedang bepergian,
  2. Bisa membantu Anda mendeteksi adanya kemungkinan atau resiko hipertensi,
  3. Mengetahui tindakan atau pencegahan yang tepat, agar Anda terhindar dari komplikasi-komplikasi kesehatan, terlebih jika sudah mempunyai factor-faktor hipertensi
  4. Membantu untuk membedakan antara hipertensi dan sindrom jas putih

Adapun kelemahan dari alat tensi omron HEM 7156A ini adalah akurasi yang dimilikinya lebih rendah dari pada tensimeter air raksa, hal itu bisa disebabkan karena kondisi baterei yang sudah lemah, umur pakai, dan teknologi produknya.

Mau Tahu Info Lebih Lanjut tentang Tensi Omron 7156A?

Kontak Person WA 0878 3242 2265