Jual Kasur Anti Decubitus Di Kota Semarang

Fungsi dari kasur decubitus adalah mencegah kulit lecet atau borok terjadi di jaringan kulit mati karena tekanan dalam kulit. Biasanya terjadi pada pasien koma atau strok. Salah satu penyebabnya adalah terlalu lama rebahan, normalnya orang pada saat tidur akan mengganti posisinya secara otomatis kurang lebih 15-30 menit sekali, namun hal ini tidak dapat dilakukan oleh pasien koma. Jika terlalu lama diam pada salah satu posisi tidur, kulit menjadi kurang sirkulasi udara.

Kasur Decubitus ini dilengkapi dengan kompresor atau alat pompa angin yang digunakan untuk mengisi kasur dengan udara. Ada dua selang pada kompresor decubitus, selain itu jika kasur terkena goresan benda tajam, ada beberapa penampang dan lem untuk menambal. Proses penambalan diusahakan tidak pada saat kasur terisi udara, jadi kosongkan terlebih dahulu kasur decubitus. Dalam paket decubitus, disediakan sekering cadangan jika suatu saat kompresor tidak bisa menyala, biasanya ini terjadi karena tekanan listrik yang naik turun.

Kasur decubitus banyak dikenal orang dengan sebutan matras, kasur anti decubitus ini berbahan aman dan nyaman. Dengan design bergelembung-gelembung yang berjarak dapat mencegah kulit lecet yang terjadi dijaringan kulit mati. Kasur sengaja di design bergelembung agar kulit pasien mendapat ruang untuk udara bersirkulasi.  

Cara pemakaian kasur

  • Buka matras dari lipatan kemudian letakkan diatas ranjang. Pastikan kasur dalam keadaan bersih dari benda tajam.
  • Pasang selang, yang satu dialat pompa dan yang satu dikasur decubitus
  • Nyalakan pompa serta atur tekanan pada mesin pompa tersebut biasanya diatur supaya tekanan udara yang maksimal
  • Setelah kasur terisi penuh semua disemua sisi, biarkan mesin pompa tetap menyala selama masih menggunakan kasur decubitus. Agar udara yang berada didalam kasur tidak berkurang dan akan tetap bertahan yang cukup lama.  

Tips Merawat Kasur Decubitus agar awet

  • Karena kasur decubitus bergelombang, gunakan underpad diatasnya sebelum pasien ditidurkan.
  • Jika sampai ada kotoran bab pada pasien, harus segera dibersihkan sesegera mungkin, karena kotoran BAB pasien bisa saja merobek kasur jika sudah terlanjur kering.
  • Bersihkan dengan cara di siram dengan air mengalir, jangan di gosok menggunakan lap.

   Kasur ini bisa didapatkan di toko alkes MARINNO kita memiliki merek

ONEMED. Mau info lebih lanjut bisa hubungi :  

WA 0878 3242 2265