Prinsip Kerja Nebulizer – Cara Kerja Nebulizer

prinsip kerja nebulizer

Prinsip kerja nebulizer

Banyak orang salah kaprah dengan apa yang dihasilkan dari nebulizer. Khususnya nebulizer Omron NEC-28 yang memang paling laris dipasaran karena kehandalan dan keawetan dari alat ini. Mari kita lihat prinsip kerja nebulizer. Selain dari sisi harga yang tergolong terjangkau Nebulizer Omrob NEC-28 dilengkapi dengan sparepart membran jika suatu saat membran bocor atau rusak. Masker Nebulizer merupakan bawaan yang sudah ada didalam kemasan produk.

Gimana sih prinsip kerja Nebulizer?

Kita orang awam sering melihat uap yang dihasilkan dari nebulizer. Sebenarnya itu bukan uap yang dihasilkan dari panas, melainkan partikel nano dari cairan obat yang dimana cara pemakaiannya harus dihirup melalui hidung. Obat ada yang ditelan, dioles dan juga ada yang dihirup. Obat dengan kategori dihirup ini yang memerlukan nebulizer biasanya obat-obat yang berhubungan dengan saluran pernafasan. Pasien yang memiliki masalah dengan saluran pernafasan seperti sesak nafas, asma, menghilangkan lendir pada bayi bisa dilakukan dengan Nebulizer.

Pada bayi umur 0-2 tahun biasanya sangat sering yang namanya batuk pilek, apalagi anak-anak yang sering diajak pergi-pergi oleh orang tuanya. Terkadang orang tua tidak sadar bahwa membawa bayi pergi kemana-mana apalagi sampai mengajak bayi dikerumunan orang banyak memiliki potensi untuk terkena penyakit yang mengganggu saluran pernafasan. Apa yang terjadi jika bayi sakit? Bagaimana cara meminumkan obat pada bayi? Salah satu cara adalah dengan memberikan obat dengan dihirup saat bernafas. Obat pada nebulizer akan membantu membuka saluran pernafasan yang tersumbat pada bayi dan mengencerkan lendir yang ada pada tenggorokan bayi.

Apakah sudah paham dengan prinsip kerja Nebulizer? Semoga artikel ini memberikan manfaat kepada semua orang.