Madu Manis Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Madu merupakan senyawa baik yang dihasilkan oleh hewan yaitu lebah. Biasanya madu dimanfaatkan untuk beberapa hal seperti, membuat makanan, kecantikan maupun kesehatan. Dalam hal kesehatan madu memiliki manfaat yang beragam. Mari kita simak khasiat madu untuk kesehatan :

Kecantikan anda dapat dihaslkan dari madu

Kesehatan luar yang didapat dari madu misalnya kesehatan kulit. Kandungan dari madu sangat bagus untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Senyawa humektan dan vitamin E dalam madu sangat berguna untuk melembapkan kulit wajah Anda yang kering.  Selain untuk melembapkan madu juga efektif dalam menghilangkan jerawat, namun untuk hasil yang maksimal anda dapat menambhkan bahan lain  seperti jeruk nipis, putih telur, dll. Masker yang dibuat dari campuran tersebut bisa digunakan ritun setiap tiga kali dalam seminggu.

Madu membantu mengatasi Batuk

Kandungan rasa manis dan vitamin c dalam madu sangat efektif untuk meredakan tenggorakan kering dan bakteri yang menyebabkan batuk. Biasanya pengobatan dengan madu ini sangat digemari anak –anak karena memiliki rasa yang manis tersebut. Ramuan dari madu dan air hangat dapat meminimalisir radang yang menyebabkan batuk. Penelitian menyebutkan di tahun 2007 dengan 270 anak, secara rutin mengonsumsi madu setiap hari dapat meringankan gejala batuk dan sampai meredakannya.

Tingkatkan imun dengan Madu

Berbagai kandungan baik terdapat di dalam madu, contohnya mineral dan vitamin yang baik dalam meningkatkan imun tubuh. Selain kandungan tersebut bakteri baik yang ada dalam madu seprti bakteri E colli, salmonella, dll menjadi salah satu khasiat madu demi kesehatan daya tahan tubuh Anda. Maka dari itu, mulailah konsumsi madu rutin setiap harinya agar terhindar dari berbagai macam virus maupun penyakit.

Tingkatkan kualitas tidur anda dengan MADU

Senyawa Serotonin yang terkandung dalam madu sangat bermanfaat dalam kestabilan psikologis Anda. Salah sattu penyebab dari kurangnya jam tidur adalah sedang mengalami banyak pikiran yang mengganggu psikis Andan. Maka dari itu, rutin mengonsumsi madu setiap harinya dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak. (NDTV FOOD)

Atasi ketombemu dengan Madu – Begini caranya …

Ketombe adalah kerak kulit mati yang menyerak kepala setiap penderitanya, efek gatal dan panas terkandang muncul akibat ketombe yang banyak di kulit kepala. Kandungan vitamin E dan humektan dalam madu sangat bermanfaat meminimalisirkan produksi ketombe di kepala. Ramuan mandu dan air hangat yang diapakai rutin akan mengurangi kerak ketombe jika rutin dipakai dalam seminggu. Selain dapat meminimalisir ketombe madu juga menguatkan akar rambut sehingga terhindar dari rambut rontok. (Medical Research 2001)

Bantu atasi LUKA BAKAR

Luka bakar sering terjadi ketika melakukan berbagai aktifitas melibatkan panas tinggi (memasak). Pertolongan pertama sangat diperlukan untuk mengatasi lukar bakar sehingga tidak menyebabkan infeksi berkelanjutan. Sifat anti bakteri dan anti inflamasi pada madu sangat baik untuk penanganan Lukas bakar. Caranya dengan mengoleskan rutin pada bagian luka bakar menggunakan cotton bath.