Kop Angin

Kop angin atau biasa disebut alat bekap adalah sebuah alat metologi china yang biasa digunakan untuk mengobati masuk angin. Penggunaannya sangat mudah, cepat dan praktis serta mudah dibersihkan. Metode yang biasa kita temui di Indonesia jika masuk angin adalah dengan metode kerik atau sering disebut dengan istilah bahasa jawa kerokan dimana dengan metode kerokan akan memakan waktu cukup lama. Kop angin yang dijual dipasaran ada yang berisi 6 kop angin atau isi 12 kop angin dengan ukuran diameter kop yang berbeda sehingga dapat dipakai disetiap bagian tubuh anda.

Selain untuk masuk angin, kop anging disinyalir dapat juga digunakan untuk melancarkan peredaran darah, mengobati sakit punggung atau pegal-pegal maupun sakit kepala. Dengan aliran darah yang lancar otomatis proses metabolism berjalan dengan baik, dengan metabolism yang baik dalam tubuh kita aktivitas diet dapat dilakukan dengan baik pula. Dengan peredaran darah yang lancar pergantian sel pada tubuh kita juga berjalan dengan baik, sehinggal pergantian sel pada kulit juga maksimal. Jerawat dan komedo biasa dikarenakan aliran darah kita yang tidak lancar dengan bantuan kop angin, kita dapat membantu sirkulasi darah kita menjadi lebih baik.

Dengan peredaran darah yang lancar otomatis kesehatan tubuh kita meningkat. Dengan kesehatan banyak hal positif yang kita dapatkan seperti sistem kekebalan tubuh yang baik, kulit pada tubuh kita semakin kencang sehingga kecantikan terpancar dari tubuh kita, program menurunkan berat badan dapat berhasil jika sirkulasi darah kita baik, gangguan pada wajah seperti komedo dan jerawat dapat hilang, tingkat kesuburan pria dan wanita juga dapat meningkat jika aliran darah kita lancar .

Pemakaian Kop Angin

Kop angin terdiri dari kop yang terbuat dari kaca dan alat untuk menempelkan kop ke bagian tubuh kita. Arahkan kop alat sesuai yang anda inginkan, pasang selangnya ke alat sedot, dan tekan tuas nya sampai terasa sudah cukup kencang. Biarkan beberapa saat sampai kulit berwarna merah. Sambil menunggu bisa anda ulangi untuk kepala alat yang lain. Setelah itu tekan tombol diatas kepala alat agar kepala alat terlepas dari kulit anda. Setelah menggunakan kop angin bisa juga diberi minyak kayu putih atau minyak gosok yang lain agar iritasi kulit cepat pulih.