Tensi Meter – Blood Pressure Monitor

TEnsi Manual Tensi Meter adalah alat pengukur tekanan darah dalam tubuh kita. Tekanan darah normal pria biasa antara batas atas 120 dan batas bawah 80 dan untuk wanita biasa 110 – 70. Namun angka tersebut tidak berlaku bagi orang sudah lanjut usia (>60th). Tekanan darah di usia lanjut biasanya dapat lebih tinggi dari usia dibawah 60th. Masing – masing orang memiliki characteristik yang berbeda pula. Paling aman adalah jika tekanan darah kita melampui ambang batas, segera konsultasikan kepada dokter.

Tensi meter hadir dengan 2 type : Manual dan Digital

Manual biasanya menggunakan indikator air raksa dan aneroid untuk melihat batas atas dan bawah tekanan darah yang dihasilkan. Untuk menggunakan tensi manual, kita membutuhkan stetoskop untuk mendengarkan denyut jantung kita. Riester Tensi RaksaKami menjual tensi manual dengan merk RIESTER, Serenity.

Digital, tensi digital cenderung lebih praktis, karena kita tidak perlu memakai stetoscope untuk mendengarkan denyut jantung, hanya dengan 1 kali tekan tombol START semuanya berjalan dengan otomatis. Kita akan mendapatkan hasil batas atas dan bawah plus denyut nadi kita per menit didalam layar tensi digital. Kami menjual tensi digital dengan merk OMRON

 

 

 

Omron HEM DigitalHarga masing-masing tipe tensi meter adalah sebagai berikut :

– Tensi RIESTER (Manual) : Rp. 805.350,-

– Tensi Serenity (Manual) :  Rp. 208.000,-

– Tensi OMRON HEM 7111 (Digital) : Rp. 391.350,-

– Tensi OMRON HEM 7203 (Digital) : Rp. 511.350,-

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda, semoga bermanfaat.