Kolesterol Tinggi Tidak Menyebabkan Sakit Jantung

Penelitian baru menemukan bahwa Kolesterol Tinggi Tidak Menyebabkan Penyakit Jantung, sehingga pengobatan menggunakan Statin itu membuang waktu. Sebuah kelompok Internasional ahli mengklaim, bahwa mencoba mengurangi kolesterol dengan obat-obatan adalah buang-buang waktu karena kolesterol tidak menyebabkan penyakit jantung pada orang tua.

obat statin

Hampir  70.000 orang berpendapat bahwa tidak ada hubungan antara apa yang secara alami dianggap kolesterol jahat dan kematian dini dari usia 60 tahun lebih dari penyakit kardiovaskular. Dalam jurnal BMJ terbuka mempublikasikan, bahwa 92 persen orang dengan tingkat kolesterol tinggi hidup lebih lama.

 

Menurut Profesor Sherif Sultan, University dari Ireland mengatakan bahwa menurunkan kolesterol dengan obat adalah membuang waktu.

Para penulis telah menyerukan evaluasi ulang pedoman tentang manfaat dari terapi Statin adalah untuk pencegahan penyakit kardiovaskular dan aterosklerosis, pengerasan dan penyempitan pembuluh darah.

Lipoprotein atau darah yang menempel pada protein sering dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung koroner, stroke, penyakir arteri perifer dan penyakit aorta.

Penyebab umum kolesterol tinggi adalah factor diet yang tidak sehat dan makan dengan menu yang mengandung kadar lemak sangat tinggi, serta merokok.

rokok

 

Seorang GP perawatan menengah, Co-penulis studi Dr Malcolm Kendrick, mengakui temuannya akan menimbulkan kontroversi tetapi membela sangat kuat dan membenarkan ulasan tersebut. Dalam review sistematis rinci di temukan, bahwa orang-orang yang usianya lebih tua dengan LDL tinggi  (low-density lipoprotein) yang di sebut kolesterol buruk akan hidup lebih lama dan memiliki penyakit jantung.

Profesor Sherif Sultan dari Universitas Ireland adalah ahli bedah endovascular yang juga bekerja pada studi ini, mengatakan kolesterol adalah salah satu molekul penting dalam tubuh dan mencegah infeksi kanker, nyeri otot dan sakit lain yang biasa dialami pada orang tua.

Sangat membuang waktu jika menurunkan kolesterol dengan obat untuk pencegahan kardiovaskular primer pada mereka yang sudah berusia lebih dari 60 tahun, sedangkan mengubah gaya hidup adalah cara yang paling penting untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik

 

Mantan professor kedokteran ginjal di Lund University di Swedia sebagai penulis utama Dr Uffe Ravnskov mengatakan tidak ada alasan untuk menurunkan kolesterol LDL tinggi.

Tetapi seorang ahli epidemiologi di Universitas Oxford, professor Colin Baigent mengatakan kelemahan studi baru memiliki kelemahan serius dan akibatnya telah mencapai kesimpulan yang sepenuhnya salah.

Sedangkan konsultan ahli jantung Dr Tim Chico, mengatakan akan lebih yakin dengan penelitian secara acak dimana beberpa pasien yang memiliki kolesterol. Ada beberapa penelitian yang menguji apakah kolesterol tinggi memiliki resiko penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol pada pasien usia lanjut. Mengamati apakah ini mengurangi resiko penyakit jantung.

pendapat

Hal ini telah menunjukkan bahwa menurunkan kolesterol dengan menggunakan obat yang mengurangi resiko penyakit jantung pada orang tua, dan penemuan ini lebih menarik dari data dalam penelitian. Juga menunjukkan bahwa hubungan antara kadar kolesterol LDL tinggi dan kematian pada orang tua lebih sulit untuk dideteksi.

Kesimpulannya untuk usia orang tua lebih dari 60 tahun sangat membuang waktu bila mengkonsumsi obat-obatan, karena di usia tersebut kolesterol adalah salah satu molekul penting dalam tubuh dan dapat mencegah infeksi kanker, nyeri otot yang biasa dialami pada orang tua. Jadi resiko untuk terkena penyakit lebih sedikit.

Lebih baik mengubah gaya hidup adalah cara yang paling penting untuk mencapai kualitas hidup yang baik. Jadi jaga pola makan dan tetap hidup sehat yaa..sekian..