Cara Membuka Ampul Tanpa Resiko

Cara membuka ampul tanpa resiko. Kog bisa sih. Terkadang bagi yang sudah terbiasa membuka ampul saja masih sering terkena pecahan kacanya sampai tangan mengeluarkan darah karena tergores tutup ampul. Sekarang aman, cepat dan mudah di lakukan untuk melindungi tangan Anda. Tunggu bentar deh.. pada tahu ampul tidak? yang belum tahu apa itu ampul, berikut adalah penjelasannya. Ampul adalah wadah kaca tertutup untuk penyimpanan obat cair. Supaya mengurangi kebocoran obat, dapat diasumsikan bahwa itu disegel dari semua sisi dan tidak ada tempat untuk membuka. Kini tidak perlu cemas lagi. Ada benda unik dan bisa di simpan di saku yang memudahkan Anda untuk membuka ampul.

snapit pembuka ampul

Snapit Ampoule Opener. Snapit adalah cara aman untuk membuka ampul kaca dan dapat menghindari luka benda tajam dari pecahan kaca. Snapit dapat mengurangi resiko atau terhindar dari cedera benda tajam dan mudah digunakan untuk dokter atau perawat.  Snapit Lite Reguler (sn-02R) dapat membuka ampul dengan ukuran umum (ampul 1-2ml) dan tersedia berbagai ukuran Snapit.

Selain cepat, mudah dan aman Snapit ini tidak terdapat pisau, bisa dicuci dan digunakan kembali. Desain dan bahan tahan lama, sesuai pada pergelangan tangan. Cara menggunakan Snapit sebagai berikut :

step snapit

  1. Menyesuaikan titik ampul pada titik Snapit dalam satu garis lurus. Masukkan semua tutup ampul ke SnapIt tersebut dan tutup ampul menjadi terkunci.
  2. Dengan sedikit usaha, lepaskan ampul pada Snapit.
  3. Mengeluarkan tutup ampul dengan hati-hati. Dengan menekan tuas pada Snapit menggunakan ibu jari Bertujuan supaya benda tajam atau pecahan tutup ampul dapat keluar dari dalam Snapit dan buang dalam kotak pengaman (Safety Box).
  4. Bersihkan secara teratur. Dengan memindahkan o ring seperti yang ditunjukkan untuk membongkar bagian dalam dan bersihkan menggunakan air bersih. Kemudian keringkan dengan benar supaya Snapit bisa digunakan kembali.

Demikian artikel Cara Membuka Ampul Tanpa Resiko. Jangan gunakan metode lain jika membahayakan tangan Anda. Sekarang tangan kita tetap cantik tanpa ada goresan kan. Jangan lupa share yaa..