Penyakit Sering di Jumpai Tapi di Abaikan

Pada umumnya para pekerja sering mengabaikan kesehatan, apalagi kerjaan yang sudah menumpuk dan harus di selesaikan tepat waktu. Tidak sedikit kita menemukan pegawai sampai lembur dan lupa waktu. Maka dari itu banyak orang mengkonsumsi makanan tidak sehat dan menyebabkan Hypertensi alias Tekanan Darah Tinggi. Nah Artikel ini menjelaskan sedikit tentang apa itu Hypertensi, resiko dan pengobatannya.

rawat inap

http://www.rspondokindah.co.id

Seseorang akan di rawat inap secara intensif apabila mengalami tensi di atas maximal.

Jika diastolenya diatas 100/MGH, misalnya 170/120, pasien akan mengalami stroke seperti kelumpuhan, bibir merot atau susah bicara dan akan lebih parahnya bisa pendarahan otak atau tidak sadarkan diri seperti koma, Jika pasien terlambat di tangani dan tidak hati-hati.

Jantung membesar ada rasa sesak nafas, mudah marah, badan terasa lemah, sempoyongan seperti mau jatuh, itu di sebabkan diastole 120. Dalam kondisi seperti ini, pasien sangat berbahaya bila berkendara dalam perjalanan jauh karena dapat mudah jatuh dan langsung lumpuh.

Maka akan membutuhkan biaya yang tidak murah untuk penyembuhannya.

 

Dalam tekanan darah biasa disebut Sistole dan Diastole. Sistole adalah jantung  memompa diukur dengan satuan ukur. Sedangkan Diastole adalah jantung menyedot ukuran dengan satuan MHG (Mili Hidrad Gilum).

Pasien ditensi menunjukkan : 140/90 artinya sistole 140/MHG diastole 90/MHG

Tensi dengan ukuran normal sebagai berikut :

Dewasa                                 : 120/80

Lanjut Usia                           : 140/90

Batas maximal laki-laki       : 200/100

Batas maximal wanita        : 180/100

hypertensi

Penderita penyakit Hypertensi memiliki Pantangan dan Pencegahaanya, seperti :

  1. Tidak mengkonsumsi kopi berlebihan dan tidak merokok
  2. Tidak memakan daging yang mengandung zat pemanas tinggi seperti daging kambing
  3. Tidak mengkonsumsi buah nanas, durian, klengkeng, nangka dan sejesnisnya, karena buah tersebut mengandung alcohol
  4. Kurangi mengkonsumsi makanan ikan asin, pindang, bandeng atau jenis makanan olahan yang di asinkan dan jenis makanan yang mengandung cholesterol tinggi

 

Ada ramuan herbal dan pengobatan bagi pengidap Hypertensi biasanya di konsumsi

  • Pengobatan pertama.Dapat di konsumsi pada malam hari menjelang tidur dan pagi hari sebelum makan.

Kita ambil 3 Siung Bawang Putih dan Payung (Umbi Batang) sebesar ibu jari di gepuk sampai hancur.  Kemudian rebus 10 helai Daun Sirih, 10 helai Daun Alpukat yang tua dan tidak terlalu muda, ¼ ons Gula Batu, dan bahan yang sudah di hancurkan tadi di dalam 5 gelas air. Setelah mendidih saring, ambil airnya satu gelas untuk pagi hari dan satu gelas untuk malam hari. Ramuan hanya bisa di pakai dalam sehari.

Cara ini bisa di konsumsi sampai tensi normal kembali

daun alpukat

  • Pengobatan kedua. Dapat di konsumsi pada pagi siang dan sore hari

Kita membutuhkan 21 lembar Daun Alpukat yang di rebus dengan 9 gelas Air. Setelah mendidih cukup ambil 3 gelas, masing-masing di minum pada pagi, siang dan sore hari. Atau bisa juga memakan dengan lauk mentimun dan daun seledri yang sudah di iris tipis, campurkan dengan bumbu urap. Pengobatan ini bisa di lakukan dalam waktu kurang lebih satu minggu sampai tensi kembali normal

Alangkah lebih baik jika kita bisa menggunakan ramuan herbal yang alami lebih aman di bandingkan dengan penggunaan obat yang mengandung bahan kimia.

Dengan artikel  ini Anda  dapat mempelajari dan lebih berhati-hati  dalam pola makan atau gaya hidup yang tidak sehat. Sampai jumpa di artikel  berguna lainnya. Jangan lupa di share yaa..