Jual Foley Catheter

Jual Foley Catheter –  Pada umumnya orang sering menahan kencing sehingga saat ingin mengeluarkan urine hanya sedikit. Dengan menahan kencing dapat mengakibatkan penyakit salah satunya kencing batu dan penyakit lainnya.

Pasien yang sedang di rawat di Rumah Sakit biasanya yang tidak mampu berjalan atau hanya bisa berbaring saja, dengan menggunakan Foley Catheter mengeluarkan air seni dari kantung kemih melalu selang kateter.

Jual Foley Catheter – Selang kateter juga perlu diganti dalam  jangka waktu yang tertentu agar selang kateter tetap berfungsi dengan baik dan tidak memicu infeksi. Selain itu dengan pemasangan kateter dokter juga bisa mengatasi keluhan susah kencing dengan pemberian obat –  obatan kepada pasien.

Apa fungsi foley Catheter ?             

Jual Foley Catheter – Foley catheter adalah alat yang di gunakan dalam proses kateterisasi yaitu selang kateter, selang kateter adalah  sebuah alat yang berbentuk pipa dan terbuat dari bahan karet atau plastic. Fungsi selang tersebut adalah untuk memasukan dan mengeluarkan cairan dari kantung kemih. Berikut kondisi tertentu hanya memerlukan kateter :

Jual Foley Catheter – Kondisi yang memerlukan kateter salah satunya retensi urine, yaitu kondisi ketidakmampuan kantung kemih dalam mengeluarkan seluruh urine. Misalnya karena pembesaran prostat dan hidronefrosis. Dan sebaliknya kondisi seseorang yang tidak mampu mengendalikan kantung kemih atau inkontinensia urine salah satunya juga memerlukan pemasangan kateter.

Jual Foley Catheter – Selain itu kateter juga sering di gunakan dalam berbagai prosedur medis, seperti melakukan proses persalinan dan operasi Caesar, perawatan intensif yang membutuhkan pemantauan keseimbangan cairan tubuh, proses pengosongan kantung kemih sebelum, saat atau sesudah operasi dan saat pemberian obat langsung kedalam kantung kemih, misalnya karena adanya kanker kantung kemih.

Berdasarkan jenis dan indikasinya ada kateter yang langsung di lepas beberapa menit setelah penggunaan, ada juga yang baru di lepas setelah beberapa jam, hari atau bahkan bisa dalam jangka waktu lebih lama.

Kateter memiliki fungsi yang sama , yaitu mengalirkan urine yang sudah terkumpul di kantung kemih untuk di buang dari tubuh. Sebagai berikut beberapa jenis kateter :

Condom catheter

Kateter jenis ini memiliki fungsi yang sama dengan kateter pada umumnya dengan mengalirkan air seni ke kantong drainase. Bentuknya seperti kondom yang dipasangkan pada bagian luar penis, kateter jenis ini hanya bisa di gunakan untuk pria yang tidak memiliki gangguan di saluran kemih.

Intermittent catheter

Kateter ini biasanya dipakai dengan pasien pasca operasi atau pasien yang enggan membawa kantong penampung urine. Cara penggunaannya bisa di pasang melalui uretra hingga mencapai kantung kemih. Lalu air seni akan keluar melalui kateter dari kantung kemih dan di tampung di kantong penampung urine.

Indwelling Catheter

Jenis kateter ini hampir sama dengan intermittent catheter yang di tunjukan untuk pemakaian sementara waktu, hanya saja kateter jenis ini di lengkapi dengan balon kecil yang fungsinya untuk mencegah kateter bergeser dan keluar dari tubuh. Balon tersebut akan dikempeskan dan dikeluarkan ketika kateter sudah selesai di gunakan.

Indwelling catheter ini memiliki dua cara pemasangan yaitu, pertama di pasang melalui uretra air seni keluar melalui kateter dari kantung kemih dan di tamping dengan kantong penampung urine. Kedua, kateter dimasukan melalui lubang kecil yang dibuat diperut. Cara yang kedua ini hanya bisa dilakukan di rumah sakit dengan prosedur sterilisasi yang tepat.

Bila ingin info lebih lanjut silahkan hubungi Alkes Marinno whatsaap :

0878 3242 2265