Jual Alat Bantu Jalan di Semarang

Jual Alat Bantu Jalan di Semarang – Salah satu anugerah yang kadang sering kita lupakan adalah dapat bergerak dengan bebas yang menggunakan kedua kaki kita sendiri. Terkadang kita baru menyadarinya ketika kita tertimpa musibah atau kecelakaan dan dapat mengakibatkan kaki kita tidak bisa berjalan, sehingga perlu menggunakan alat bantu jalan untuk beraktivitas sehari – hari.

Ketika kaki mengalami gangguan, alat bantu jalan dapat digunakan untuk meringankan resiko cedera lebih parah. Selain itu, alat bantu jalan ini juga mempunyai fungsi lain, yaitu dapat membantu para lansia yang sudah kesulitan untuk berjalan dengan normal atau fungsi oto yang telah menurun. Dikarenakan banyaknya latar belakang penggunaan alat bantu jalan inilah, maka variasi nya pun bermacam – macam dan memiliki fungsinya masing-masing.

Walker dengan Roda

Walker dengan Roda – Alat ini berfungsi sebagai alat bantu jalan yang dapat digunakan sebagai tumpuan menahan beban tubuh. Walker roda ini memiliki 4 kaki sebagai penyangga dan walker yang berbentuk U. alat ini memiliki 2 roda pada bagian depan kaki walker dan 2 kaki belakang yang dilengakapi dengan karet. Adapun kelebihan dari walker roda ini, yaitu dapat dilipat, ringan dan mudah dibawa karena alat bantu jalan ini terbuat dari bahan dasar stainless steel.

Untuk cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

Pertama, rentangkan kedua gagang pada bagian kanan dan kiri secara bergantian dan walker roda akan berbentuk U.

Kedua, pastikan ketinggian walker roda sesuai dengan keinginan pengguna atau pasien, agar saat digunakan terasa nyaman. Untuk naik turunkan walker dapat dilihat gambar dibawah ini.

Ketiga, pasien hanya tinggal menggeser atau mendorong walker roda tersebut tanpa perlu mengangkatnya.

Keempat, walker roda ini dapat dilipat dan mudah dibawa, berikut gambarnya.

Fungsi Walker Lipat

Fungsi Walker Lipat – Walker lipat ini memiliki fungsi yang sama dari walker roda, yaitu alat bantu jalan yang dapat digunakan sebagai tumpuan untuk menahan beban tubuh, seperti lansia dan pasien yang mengalami patah tulang sehingga dapat membantu dalam melakukan kegiatan aktivitas sehari – hari. Alat ini juga berbentuk U dan memiliki 4 kaki sebagai penyangga. Walker lipat ini dilengkapi karet pada bagian 4 kaki. Alat ini juga terbuat dari bahan dasar stainless steel, sehinggap dapat dilipat, ringan dan mudah dibawa.

Untuk cara pemakaiannya pun juga sama seperti walker roda, yaitu sebagai berikut :

Pertama, rentangkan kedua gagang pada bagian kanan dan kiri secara bergantian dan walker lipat akan berbentuk U.

Kedua, pastikan ketinggian alat ini sesuai dengan keinginan pengguna atau pasien, agar pada saat digunakan terasa nyaman. Untuk naik turunkan walker dapat dilihat gambar dibawah ini.

Ketiga, jika walker roda pada saat dipakai dengan cara didorong, walker lipat ini dengan cara diangkat.

Keempat, jika pasien ingin pergi travelling, walker lipat pun mudah dilipat. Berikut gambarnya.

Fungsi Tongkat Kaki 3

Fungsi Tongkat Kaki 3 – Salah satu alat bantu jalan lainnya adalah tongkat kaki 3. Dengan memiliki kaki yang berjumlah 3 buah, fungsi dari tongkat ini adalah dapat menompang atau menahan beban tubuh pasien ketika berjalan. Tongkat kaki 3 ini dirancang dengan pegangan yang kuat sehingga mudah dibawa kemana-mana dan memiliki bahan yang stainless steel serta tongkat ini dilapisi dengan anti karat.

Selain itu, tongkat kaki 3 ini dapat diatur ketinggian sesuai pengguna atau pasien inginkan agar saat dipakai lebih terasa nyaman. Untuk naik turunkan tongkat ini, dapat dilihat gambar dibawah ini :

Fungsi Tongkat Kaki 4

Fungsi Tongkat Kaki 4 – Untuk tongkat yang satu hampir sama dengan tongkat kaki 3, yaitu Tongkat Kaki 4. Dengan memiliki kaki yang berjumlah 4 buah, tongkat ini memiliki fungsi yang sama yaitu dapat menompang atau menahan beban tubuh pada saat berjalan. Pada umunya, tongkat ini digunakan oleh orang tua terutama lansia karena fungsi otot yang telah menurun.

Tongkat kaki 4 ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga togkat ini ringan dan mudah dibawa. Selain itu, ada kelebihan dari tongkat kaki 4 ini yaitu dapat diatur ketinggian sesuai dengan pengguna atau pasien inginkan. Untuk mengatur panjang pendeknya, dapat dilihat gambar berikut ini :