Toko Deker Lengkap Semarang

Toko Deker Lengkap Semarang – Sering kali kita tidak memperdulikan bahwa pentingnya Deker untuk melindungi beberapa tubuh yang mana bila cedera akan beresiko tinggi bagi anda. Apa fungsi Deker ? fungsi Deker adalah dapat melindungi bagian-bagian tubuh yang rentan cidera atau beresiko tinggi, seperti lutut, pergelangan tangan, siku, dan pergelangan kaki. Selain itu dapat mengencangkan otot yang dimana anda membutuhkan pergerakan yang berlebihan seperti berolahraga volley dan futsal. Di bawah ini ada beberapa fungsi deker sebagai berikut :

  • Fungsi Deker Lutut – Deker Lutut memiliki fungsi untuk mengencangkan otot di sekitar lutut, bila anda melakukan olahraga yang aktif atau banyak melakukan pergerakan seperti futsal, tenis dan volley. Deker lutut dapat melindungi dengan menurunkan beban ke lutut. Berikut uraian deker lutut di bawah ini:
  • Meminimalisir risiko terjadinya cedera

Deker Lutut dapat meminimalisir dampak buruk pada lutut dan dapat mencegah terjadinya patah tempurung lutut. Selain itu Deker Lutut juga akan melindungi anda dari benda-benda tajam seperti paku, besi dan semacamnya. Beberapa deker lutut dirancang untuk meminimalisir gesekan yang terjadi cidera serius terhadap lutut anda. Maka tidak heran bila atlet – atlet melindungi lutut dengan Deker Lutut ini.

  • Menggunakan Deker nyaman saat beraktivitas

Saat anda sedang cedera menggunakan deker lutut berbarengan dengan aktivitas anda, anda tidak  perlu khawatir karena lutut anda tetap aman bila anda harus berlutut di tanah yang keras untuk waktu yang lama. Selain itu deker juga dapat di gunakan untuk lansia yang kekurangan mineral dan vitamin. Yang mereka memiliki berat badan berlebihan atau obesitas sehingga sulit menahan tekanan lutut dapat menggunakan deker lutut sehingga  mengurangi tekanan pada lutut.

  • Menjaga lutut agar tetap sehat

Salah satu fungsi terbaik dari deker lutut adalah menjaga lutut dari dislokasi atau pergeseran tulang akibat cidera. Lutut sala satu bagian tubuh dengan mobilitas yang tinggi. Bila anda cidera apad salah satu lutut anda maka anda tidak bisa mengunakan kaki tersebut dan aktivitas anda sehari-harinya akan terganggu.

  • Fungsi Deker Siku – Biasanya Deker Siku digunakan pada saat olahraga badminton atau bulu tangkis, seperti deker yang lainnya fungsi deker melindungi dan mengencangkan otot-otot. Supaya meminimalisir cedera. Berikut fungsi deker siku :
  • Meredakan rasa sakit akibat tendinitis

Deker ini dapat meredakan sakit akibat teninitis, selain itu. Deker siku dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memberi terapi untuk sendi dan otot.

  • Membuat nyaman

Bila anda sedang cedera dan melakukan aktivitas sehari-hari memakai deker bukanlah menjadi beban untuk anda. Deker ini melindungi siku anda agar terjaga dari gesekan –  gesekan benda lainnya.

  • Memberikan perlindungan

Tidak heran bila para atlet badminton, volley, bulu tangkis dan lain-lainnya menggunakan deker siku ini, tak jarang atlet cedera pada saat melakukan pertarungan. Karena mereka memilih pelindung dengan deker siku. Pada umumnya fungsi deker sama dengan yang lain dapat melindungi bagian-bagian yang mudah cedera.

  • Fungsi Deker Pergelangan tangan – Deker ini dapat membantu meredekan rasa nyeri pada pergelangan tangan, akibat cidera berolahrga atau cedera lainnya. selain itu dapat mengencangkan otot – otot pada pergelangan tangan serta melancarkan sirkulasi darah. Berikut beberpa fungsi deker pergelangan tangan :
  • Meredakan sakit

Biasanya orang memiliki keluhan tersendiri dengan pergelangan tangan, bila mersakan nyeri pada pergelangan tangan. Deker ini dapat meredekan sakit pada pergelangan tangan.

  • Penyanggah

Deker juga salah satu penyanggah sendi, bila terjadi keselo atau terkilir pada pergelangan tangan, anda bisa memakai deker supaya menekan pergekan pada penyanggah atau deker. Seperti orang terkilir pada pergelangan tangan setelah di pijet alangkah baiknya dililitkan deker khusus pergelangan tangan supaya sirkulasi darah lancar dan menekan pergekan pada sendi.

  • Fungsi Deker Pergelangan kaki – Pada setiap kegiatan termasuk di antaranya aktivitas fisik yang memerlukan mobilisasi organ kaki, tentu perlu diperhatikan kondisi pergelangan kaki. Bila kaki terkilir atau keseleo deker ini dapat menyanggah dan mengurangi rasa nyeri pada pergelangan kaki.
  • Mencegah cedera

Bila sedang melakukan aktivitas yang bergerak secara berlebihan atau sedang olahraga alangkah baiknya menggunakan Deker pergelangan kaki. Agar saat lompat atau berlari kaki tidak cedera.

  • Sebagai alat fisioterapi

Deker ini salah satunya dapat menjadi fisioterapi bagi yang cedera, memakai deker ini memerlukan ukuran yang pas seperti tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit. Dengan ini otot-otot pada pergelangan kaki dapat diperbaiki dan sirklus darahpun lancar.

Tidak heran para Atlet menggunakan Deker ini salah satu pencegah, memperlancar sirkulasi darah, mengencangkan otot – otot dan membuat nyaman saat menggunakan deker ini. Tidak hanya Atlet saja yang menggunakan ini pada saat beraktivitas seperti biasa juga baik menggunakan ini untuk mencegah dan melindungi sendi-sendi.

Alkes Marinno menjual berbagai macam Deker bila ingin info lebih lanjut bisa hubungi whatsaap

WA 0878 3242 2265