Infrared Nesco – Kegunaan dan Cara Pakai

infrared Nesco
infrared Nesco

Infrared Nesco adalah infrared buatan nesco yang digunakan untuk memberikan atau menghantarkan panas pada kulit tubuh yang sering digunakan pada fisiotheraphy. Penggunaan infrared secara umum pada pasien sering digunakan untuk membantu membunuh berbagai macam kuman dan bakteri dalam tubuh karena bakteri pada tingkat suhu tertentu tidak dapat menahan sehingga bisa mati dengan sendirinya.

Mengencerkan dahak pada anak karena belum bisa untuk mengeluarkan riak sendiri maka dengan bantuan infrared riak akan dicairkan. Selain itu untuk relaxaxy otot biasanya mereka yang mengalami ketegangan otot pada bagian tubuh tertentu infrared nesco dapat membantu untuk memberikan relaksasi.

Dalam dunia medis atau kesehatan, lampu infrared nesco sering digunakan untuk sebagai berikut

  • Meningkatkan cairan dalam tubuh manusia. Sinar infrared yang terpancar dapat mengaktifkan molekul air dalam tubuh, ketika molekul air tadi pecah otomatis akan memberikan cairan lebih dalam tubuh kita.
  • Molekul air yang pecah akibat panas sinar infrared akan menyebabkan pembuluh darah kapiler membesar sehingga sirkulasi darah menjadi lancer. Sehingga tekanan darah pada jantung berkurang.
  • Selain melancarkan sirkulasi darah pada tubuh infrared nesco dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh sehingga beban liver dan ginjal pada tubuh menjadi berkurang.
  • Dengan sirkulasi darah yang baik, proses regenerasi sel pada kulit menjadi lebih baik dan resiko asam urat tinggi menjadi lebih rendah.
  • Pancaran sinar infrared pada tubuh dapat membantu diagnose dokter terhadap kesehatan organ tubuh manusia. Sehingga keputusan yang diambil untuk mengambil tindakan terhadap organ yang bermasalah menjadi lebih cepat.
  • Membantu penyembuhan dari berbagai penyakit seperti cacar. Dengan pancaran sinar infrared, kuman atau bakteri dapat dibersihkan dalam tubuh pasien yang terkena penyakit cacar.

Infrared Nesco dapat diperoleh ditoko-toko alat kesehatan dengan harga yang terjangkau, sekitar 600rb-an. Sebelum membeli mungkin bisa di cek kualitas panas dari lampu itu sendiri, kalau dapat menghantarkan panas dalam kurun waktu kurang dari 1 menit berarti kondisi lampu masih dalam keadaan baik. Infrared Nesco biasa menggunakan lampu infrared merk Philips dan jika kita membeli lampu infrared Nesco, lampu tidak masuk dalam garansi, yang digaransi adalah tempat fitting lampunya saja dimana disana terdapat alat untuk mengatur tingkat suhu panas yang dihantarkan ketubuh.