Cara membedakan Vaksin Asli atau Palsu dengan mudah

Pasti pernah dengar Vaksin Palsu kan?? Itu lhoo vaksin yang lagi rame-ramenya, yang bikin khawatir mama muda di rumah dan papa muda juga ikut kepikiran di tempat kerja. Tapi sekarang tak perlu khawatir lagi karena sudah bisa di bedakan dengan mudah.

Sebelum membedakan Vaksin Asli atau Palsu berikut adalah penjelasan apa itu vaksin, Vaksin adalah zat yang dirancang untuk membuat kekebalan tubuh atau sistem pertahanan alami tubuh terhadap penyakit dan infeksi. Sehingga bertindak seolah-olah telah mengembangkan penyakit. Vaksin mempersiapkan sistem kekebalan tubuh dan antibodi untuk bereaksi dengan cepat dan efektif ketika terancam oleh penyakit di masa depan. Pengembangan vaksin terhadap penyakit mulai dari polio cacar dianggap sebagai salah satu prestasi besar ilmu kedokteran.vaksin

 

Nah coba bayangkan kalau ada Vaksin palsu menyebar luas di sekitar kita, apa kabar anak cucu kita nanti, bisa bisa masa depan suram dong, karena kesehatan itu tidak bisa di anggap enteng. Maka dari itu ada cara membedakan Vaksin Asli atau Palsu dengan mudah.

Kita tengok yang palsu dulu yaa, perhatikan perbedaannya sebagai berikut :

  1.  Vaksin Palsu cairannya lebih keruh.
  2.  Ada bekas congkelan atau suntikan dari jarum di kemasan Vaksin Palsu.
  3.  Barcode Vaksin Palsu lebih hitam pekat.image vaksin

Bedanya Vaksin Asliadalah sebagai berikut :

  1.  Vaksin Asli cetakan hurufnya jelas tidak buram, kemasan dalam keadaan bagus bersih, tidak robek
  2.  Vaksin Asli mencantumkan tanggal kadaluarsa pada botol dan kemasan sama
  3.  Vaksin Asli memiliki penutup yang di segel dan tidak cacat

Sekarang sudah paham kan, karena ada dampak Vaksin Palsu bagi anak yang terkena. Dampak terburuknya terkena infeksi, gejalanya demam tinggi di sertai laju nadi cepat, sesak nafas, anak juga sulit makan. jika anak hanya demam biasa setelah di vaksin, Anda tidak perlu khawatir karena beberapa vaksin memang bisa membuat anak demam.

Tidak sulit kan untuk membedakannya, jadi jangan sungkan buat share ke teman-teman Anda..