Toko Alat Suntik

Toko Alat Suntik – Alat suntik adalah salah satu alat–alat kesehatan. Untuk menyuntikkan atau menghisap cairan atau gas dapat menggunakan pompa piston sederhana atau alat suntik (spuit). Alat suntik ini erdiri dari tabung dengan piston didalamnya yang keluar dari ujung belakang.

Untuk membantu mengarahkan aliran ke dalam atau keluar tabung, pada ujung depannya dapat dilengkapi dengan jarum hipodermik. Pada umunya alat suntik dan jarum dijual dalam satu paket, namun ada juga yang terpisah.

Toko Alat Suntik – Menggunakan alat suntik harus dikerjakan secara aman dan dikerjakan oleh para ahli yang sudah terlatih. Penggunaan alat ini tetap harus menjaga kebersihan karena penggunaan yang berulang menjadi sumber transmisi virus.

Ada beberapa jenis alat suntik, sebagai berikut :

Suntikkan Intramuskular

Toko Alat Suntik – Pemberian obat dapat dalakukan menggunakan alat suntik secara intramuscular. Alat ini memiliki jarum yang berdiameter 5 hingga 10 ml dan panjang 6 hingga 8 cm. Cairan yang dimasukkan biasanya berbasis minyak, agar menembus lebih dalam. Memiliki banyak pembuluh darah, cairan tertentu dapat dimasukkan langsung ke dalam otot. Dengan cara pemberian obat dapat dilakukan pada bagian tubuh yang berotot besar, sehingga tidak ada kemungkinan untuk menusuk saraf, seperti kaki bagian atasu atau lengan pada bagian atas. Pemberian obat secara intramuskulat bertujuan agar obat dapat diserap oleh tubuh dengan cepat.

Suntikkan Intradermal

Toko Alat Suntik – Jenis suntikan yang tidak masuk ke bawah dermis adalah Suntikan intradermal. Suntikan ini biasanya digunakan untuk vaksinasi dan juga membantu untuk mengetahui apakah Anda memiliki alergi atau tidak. Ketika mendiagnosis penyakit seperti TBC dan Brucellosis, pemeriksaan tersebut dapat dilakukan melalui tes sensitivitas terhadap allergen.

Alat ini membutuhkan jarum suntik yang berukuran maksimal 1 ml, obat lepat dan jarum pendek hingga 1,5 cm. Pilih dareah kulit pada area yang bukan mudah luka atau infeksi pada saat setelah penyuntikkan. Untuk mengetahui tanda suntikan yang diberikan dengan benar, yaitu benjolan pucat yang memperlihatkan permukaan folikel rambut pada kulit tempat suntikan.

Suntikkan Subkutan

Jarum yang digunakan untuk suntikan ini adalah jarum kecil pendek serta halus sepanjang 1,5 hingga 2 cm dan berdiameter 2 atau 2,5 ml. Untuk semua zat yang perlu diserap secara lambat, disarankan menggunakan suntikkan ini. Adapun cara melakukannya, yaitu tusuk jarum kebawah kulit dengan sudut 45o ke dalam jaringan lemak subkutan. Untuk menusuk, jangan terlalu dalam sehingga menembus otot bawahnya.

Untuk memastikan tidak ada darah, tariklah pendorong pada semprit. Namun jika ada darah, Tarik jarum dan lalu coba lagi. Tekan pendorong pada semprit secara pelan – pelan hingga obat habis. Lalu, lepaskan jarum dan teka kuat – kuat dan bekas suntikan tersebut dapat ditutup dengan menggunakan kapas atau kain kecil.

Suntikkan Endovena

Jenis suntikkan ini menggunakan teknik dimana suatu zat dimasukkan langsung ke dalam system peredaran darah. Untuk memasukkan zat ke dalam peredaran darah dengan menggunakan jarum lalu dimasukkan ke dalam vena yang muda diakses.Untuk area penyuntikkan, biasanya tepat dibawah lekukan siku atau di lengan bawah. Suntikkan endovena memiliki manfaat utama yaitu obat dapat langsung masuk ke pembuluh darah sehingga dapat cepat meresap.

Toko Alat Suntik – Pada umunya alat suntik ini serig digunakan oleh tindakan medis. Tindakan alat suntik ini lebih dari 90 persen dikerjakan untuk tujuan terapeutik, namun alat suntik ini dapat digunakan untuk tindakan preventif termasuk keluarga hanya 5 sampai 10 persen sisanya.

Alkes Marinno sedia alat suntik dengan merk onemed dan terumo. Masing–masing merk memiliki ukuran yang sama, yaitu 1 ml, 3 ml, 5 ml, 10 ml, 20 ml dan 50 ml.

Untuk Info Lebih Lanjut mengenai Alat Suntik ?

Kontak Person WA 0878 3242 2265