Jual Jarum Insulin

Jual Jarum Insulin – Biasanya orang yang mengalami penyakit diabetes juga mengalami masalah dengan insulin. Insulin adalah hormon yang diproduksi untuk membantu tubuh dalam mengubah zat glukosa yang diperankan oleh kelenjar pancreas sehinga menjadi energy untuk aktivitas sehari – hari.

Jarum Insulin 31g 5mm ungu

Jual Jarum Insulin – Selain itu, jika suatu saat tubuh membutuhkan energy, insulin ini juga dapat menyimpan cadangan energy yang nantinya bisa digunakan. Gula akan banyak menumpuk di aliran darah, karena tubuh penderita diabetes tidak dapat memproduksi insulin yang cukup sehingga dapat beresiko dan dapat mengakibatkan stroke atau serangan jantung.

Jarum Insulin 31g 8mm biru

Penderita diabetes memerlukan tubuh dalam memproduksi insulin dari luar (melalui suntikan), karena tubuh tidak mampu memproduksi insulin. Untuk cara kerja insulin suntik masih sama dengan cara kerja insulin alami, yaitu membuat gula dapat diserap oleh sel dan dipecah menjadi energy.

Jual Jarum Insulin – Untuk mengendalikan diabetes, penyuntikkan insulin tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Jika pasien salah suntik ditempat yang salah akan dapat menimbulkan efek samping tertentu.

Jarum Insulin 32g hijau 4mm

Jual Jarum Insulin – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyuntikkan insulin, sebagai berikut :

Tempat

Tempat adalah salah satu yang harus diperhatikan ketika jarum insulin boleh disuntikkan. Kerja insulin terutama dalam mengontrol kadar glukosa dalam tubuh dapat dipengaruhi dari tempat penyuntikkan. Untuk mendapatkan hasil insulin yang lebih cepat dan resiko lebih besar gula darah rendah, insulin harus disuntikkan ke dalam lemak tepat dibawah kulit dari pada ke dalam otot.

Perut, bokong, paha dan lengan adalah tempat yang paling direkomendasikan untuk penyuntikkan insulin. Dari 4 tempat tersebut adalah cenderung memiliki kulit yang lebih lebar dan kandungan lemak yang tinggi agar dapat memudahkan dalam melakukan penyuntikkan.

Konsisten

Konsisten adalah juga salah satu cara penyuntikkan insulin. Dengan begitu, pasien disarankan untuk menusuk di area tubuh yang sama ( bukan berarti dibekas suntikan yang sama dengan sebelumnya ) sehingga akan mendapatkan hasil maksimal. Untuk penyuntikkan di area yang sama, harus diberi jarak kurang lebih 1 jari dari bekas suntikkan sebelumnya. Untuk penyuntikkan insulin pada bagian perut selama satu minggu berturut – turut ( bukan di kulit yang sama ) adalah salah satu contoh yang baik saat melakukan penyuntikkan insulin dan dilansir dari lama American Diabetes Association.

Jual Jarum Insulin – Untuk membantu insulin lebih maksimal bekerja dan mencapai darah, lakukan konsisten penyuntikkan insulin di area yang sama. Jika hal tersebut dilakukan juga dapat membantu insulin bergerak dengan kecepatan yang sama dan dapat bekerja dengan maksimal.

Dosis

Cek terlebih dahulu dosis yang akan dipakai sebelum penyuntikkan pada tubuh. Jika pasien melakukan penyuntikkan insulin dengan dosis yang berlebih dapat meingkatkan resiko hipoglikemia. Jika pasien menggandakan dosis insulin ketika lupa kapan terakhir menyuntikkan insulin, hal tersebut dapat memicu hipoglikemia

Waktu

Atur waktu dan jadwal penyuntikkan insulin. Hal tersebut juga dapat membantu tubuh mencerna hormone ini dengan lebih baik. Jika sedang melakukan aktivitas teruma aktivitas yang cukup berat, maka hindari penyuntikkan insulin pada bagian tubuh yang akan digunakan beraktivitas, seperti pasien akan berencana untuk mecuci baju atau melakukan pekerjaan tumah lainnya, maka jangan menyuntikkan pada bagian lengan.

Jual Jarum Insulin – Adapun berbagai cara penggunaan insulin untuk pengobatas diabetes, yaitu menggunakan jarum suntik, pena insulin, pompa insulin, dan injector jet.

ALKES MARINNO menjual jarum insulin dengan berbagai ukuran mulai dari 31g 5mm ungu, 31g 8mm biru, dan 32g hijau 4mm.

Info Lebih lanjut mengenai Jarum Insulin?

Hubungi WA 0878 3242 2265