Tips Menggunakan Underpads Yang Baik

Pasien yang harus terbaring di kasur atau menghabiskan waktu diatas kasur, sebagai perawat yang menangani pasien seperti ini harus memberikan kenyamanan pada pasien dan menjaga sprai kasur tetap bersih.

Meskipun pasien sudah di lengkapi dengan Pampers Disposable, ketika pampers penuh dan perawat telat mengganti pampers akan mengakibatkan kebocoran pada pampers, yang berakibat sprai kasur menjadi kotor.

Underpad memiliki peranan penting dalam hal ini, selain sebagai alas, underpad juga dapat menyerap cairan yang tumpah dari pasien, seperti air seni pasien, kotoran BAB atau feses.

Underpas dirancang untuk sekali pakai, kepada pasien yang harus memakai underpad, coba untuk melihat detail dari underpad dengan lebih seksama.

Ukuran Underpad

Underpad memiliki ukuran 60 x 90, karena ukuran yang terbatas, perawat harus meletakan underpad dengan posisi yang baik dan pas. tepat dibawah punggung hingga kaki pasien.

Hati-hati dalam memasang underpad, pasien dengan kulit sensitif harus diperhatikan dengan baik, beri bedak pada pasien sebelum ditidurkan diatas underpad.

Jika iritasi pada kulit pasien sudah sangat banyak, disarankan untuk menggunakan Decubitus sebagai sarana sirkulasi udara pada punggung pasien agar tidak sampai iritasi. Posisi Underpad diletakan diatas Kasur Decubitus.

Merk Underpad

Underpads yang beredar sekarang ini tidak hanya 1, banyak perusahaan memproduksi underpad seperti Healer, Sensi, TOP, Otto, Close Care, UPad, dan masih banyak merk-merk lainnya yang bisa menjadi pilihan.

Saran terbaik bagi para perawat pasien, pilihlah yang tidak gampang sobek, pilihlah underpad yang sudah sering dipakai oleh Rumah Sakit atau Klinik.

Harus Beli Dimana?

Underpad dijual di Apotek dan Toko Alat Kesehatan. Jika Anda ingin membeli underpads secara grosir ada baiknya untuk mengunjungi Toko Alat Kesehatan yang mengkususkan diri menjual Pampers Dewasa, biasanya ada perlakuan harga kusus untuk pembelian per karton.

Bagi Anda yang sedang berada di Semarang, Alkes Marinno bisa menjadi salah satu Toko Alat Kesehatan yang menjual Underpads.

Info lebih lanjut mengenai Underpads (spesifikasi produk dan Harga) Alkes Marinno – WA 0878 3242 2265