Jual Tensi Aneroid di SOLO

Tensi aneroid jarum adalah tensi yang merupakan salah satu jenis alat ukur tekanan darah secara manual. Tensi aneroid terdiri dari meteran pengukur, balon pompa, serta selang yang tersambung ke manset. Mengukur tekanan darah sangatlah penting karena melalui tekanan darah kita tahu kondisi tubuh dapat diagnosa dan monitor. Tensi aneroid hampir sama dengan tensi raksa, perbedaan tensimeter keduanya adalah terletak pada meteran pengukur tekanannya.

Jika tensimeter raksa memanfaatkan raksa  untuk menunjukan ukuran tekanan darah, maka tensi aneroid menggunakan guage sebagai pengganti raksa dalam menujukkan angka pengukur tekanan darah.

Cara penggunaan Tensi  Aneroid :

  • Pastikan pasien yang akan diperiksa tekanan darahnya dalam keadaan rileks setelah itu mempersilahkan pasien duduk dengan posisi lengan sejajar dengan jantung dan telapak kaki menapak dilantai dan pastikan lengan tidak terhalang dengan benda apapun.
  • Balut manset pada lengan pasien dan pastikan manset tidak ada udara, bila ada udara kempeskan dahulu baru bisa dipakaikan kembali pada pasien. Saat memasangkan manset harus diperhatikan garis sesuai arteri yang dicetak pada manset, garis tanda arteri ini harus diletakkan pada lipatan dalam siku saat pemasangan manset.
  • Lalu letakkan stetoskop pada bagian yang dirasa memiliki denyut yang kuat atau pada proksimal dari lipatan siku dalam biasanya lebih sedikit dibawah manset.
  • Mulailah memompa balon sambil mendengarkan denyut jantung melalui stetoskop. Pompa hingga manset dapat menahan aliran darah dan sudah tidak mendengar suara denyut nadi dari stetoskop. Kemudian baca dari skala yang ditunjukan pada guage.
  • setelah itu buka katup yang ada dibalon secara perlahan.

Bila sudah mengetahui cara pemakaian tensi aneroid tidak ada salahnya kita mempunyai alat ini, dengan alat ini kita bisa mengetahui tekanan darah kita tinggi atau turun. Toko Alkes MARINNO menjual Tensi Aneroid bisa melalui pesanan ONLINE atau DiANTAR via (ojekonline), bila berminat bisa langsung kunjungi toko alkes MARINNO info lebih lanjut hubungi whatsaap :

0878 3242 2265

JL KH AHMAD DAHLAN NO 35 KOTA SEMARANG