Sedia Alat Korentang Set – Alkes Marinno

Dalam pelayanan kesehatan seperti puskesmas, klinik dan rumah sakit tentunya memerlukan suatu alat atau instrument untuk melakukan suatu tindakan. Seperti halnya korentang set merupakan alat yang diperlukan dan biasa digunakan oleh dokter ataupun paramedis lainnya. Korentang set merupakan penggabungan antara korentang dan tabung tempat korentang.

Tabung Tempat Korentang adalah wadah berbentuk tabung dengan lubang di bagian atas dan pemberat di bagian bawah untuk memudahkan menyimpan korentang. Sedangkan Korentang sendiri berfungsi untuk memegang atau mengambil alat dan bahan medis steril supaya tetap terjaga dalam kondisi steril. Suatu benda yang steril dipandang dari sudut mikrobiologi, artinya bebas dari mikroorganisme hidup yang tidak diinginkan.

tempat korentang

korentang

Menyimpan korentang di dalam tabung korentang bertujuan untuk menjaga korentang agar tetap steril. Sehingga saat korentang digunakan untuk mengambil alat medis maka alat-alat tersebut tetap terjaga kesterilannya. Hal ini dikata penting karena, jika alat tidak steril maka akan sulit menentukan apakah mikroba merupakan akibat dari percobaan yang dilakukan atau merupakan kontaminan. Apabila alat medis yang sudah terkontaminan oleh mikroorganisme kemudian masuk kedalam organ pasien, maka resiko terjadinya infeksi akan lebih besar.

Tidak hanya itu saja, dalam pelayanan kesehatan harus berhati-hati setiap melakukan pemeriksaan, agar tidak ada terjadinya infeksi silang antara petugas kesehatan dan pasien. Maka sterilisasi ini sangat penting dilakukan untuk keselamatan kerja saat melakukan tindakan medis yang berhubungan langsung dengan organ tubuh manusia. Untuk menjaga kebersihan dan kesterilan alat kesehatan merupakan kewajiban bagi dokter dan semua petugas kesehatan tersebut. Karena dengan memeperhatikan tingkat kebersihan dan kesterilan alat kesehatan juga berpengaruh dengan kesembuhan pasien.

Untuk mendapatkan Korentang Set dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang atau hubungi (024) 8415963. Bagi Anda yang berada di luar kota hubungi 085106805111 atau add pin 28d70474 untuk menanyakan info lainnya. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.