Pengertian Mata Berkedut dan Mata Menguning

Mata Berkedut merupakan tanda tubuh sedang mencoba memberitahukan bahwa sistem saraf tidak terlalu baik. Sistem saraf yang tidak bekerja dengan baik atau dapat disebut dengan kejang saraf ini terjadi karena ketidakseimbangan elektrolit dan status hidrasi tubuh tidak tercukupi. Mata berkedut juga dapat disebabkan karena kekurangan asupan magnesium sebagai nutrisi penting untuk fungsi sinyal saraf.

mata menguning

Lalu bagaimana jika warna putih pada mata yang mulai menguning? Hal ini berbeda dengan Mata Berkedut yang tidak perlu dikhawatirkan dibandingkan dengan Mata Menguning. Mata Menguning biasanya terjadi karena adanya masalah pada organ hati, maka dalam kasus ini memerlukan perhatian khusus oleh ahli medis. Dari segi kedokteran, mata menguning juga dapat disebut dengan penyakit kuning. Penyakit kuning pada umumnya dapat disebabkan karena penyakit hati alkoholik, batu empedu, pancreatitis, hepatitis.

Adapun hal yang perlu dilakukan untuk membantu mengatasi penyekit yang menyebabkan Mata Menguning adalah dengan mencegah beban ekstra pada hati. Misalnya menghindari minuman beralkohol dan atur pola makan yang lebih sehat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.