Menghilangkan Ketiak Gelap Dan Kulit Gelap Lainnya Hanya Dalam Waktu Singkat

Banyak orang yang terganggu dengan kulit gelap di bagian tubuh tertentu. Terutama bagi kaum wanita sangat tidak senang bahkan malu dan membuat kurang percaya diri. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat membantu menghilangkan noda hitam pada kulit Anda dengan bahan alami.

  • Untuk kulit gelap bagian leher

kulit gelap bagian leher

Aloe Vera

Aloe vera atau biasa dikenal dengan lidah buaya memiliki sifat pemutih kulit alami dan sangat memelihara kulit menjadi sehat. Karena lidah buaya mengandung senyawa anti-kanker yang dapat meregenerasikan sel-sel kulit.

Hanya dengan mengoleskan ekstrak gel dari daun lidah buaya pada bagian leher dan digosok dengan lembut. Lakukan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat di lakukan setiap hari.

Bubuk Soda Kue

Bubuk soda kue atau baking soda berfungsi sebagai exfoliator kulit, membersihkan secara mendalam kulit dan secara bertahap menghilangkan noda gelap. Cukup mencampurkan baking soda dengan air, sangat efektif dalam mengobati hiperpigmentasi sekitar leher.

Campur tiga sendok baking soda dengan satu sendok air menjadi pasta kental. Oleskan pada leher dan biarkan kering. Kemudian bilas dengan air, dapat dilakukan dua kali seminggu.

Kentang

Kentang mengandung catecholase yang dapat mengurangi kulit gelap di leher. Dengan menggiling kentang atau di buat seperti jus kemudian oleskan sekitar leher. Diamkan selama 15 menit dan kemudian cuci leher dengan air dingin.

Selain itu, dapat mencampurkan jus lemon dengan jus kentang. Oleskan pada daerah leher. Biarkan selama 10-15 menit kemudian cuci dengan air hangat. Dapat dilakukan berulang-ulang hingga mendapatkan hasil maksimal. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.

  • Untuk kulit gelap bagian siku dan lutut

kulit gelap siku dan lutut

Lemon

Selain dapat memutihkan kulit, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghapus sel-sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Juga dapat meregenerasikan sel kulit.

Oleskan jus lemon pada siku dan lutut, gosok perlahan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat kemudian beri pelembab. Selain itu, juga dapat mencampurkan jus lemon dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada siku atau lutut dan lakukan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air.

Gula

Sugar scrub adalah cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menenangkan kulit. Dengan mencampurkan gula dengan olive oil dengan takaran yang sama, untuk membuat pasta kental. Oleskan pada bagian lutut dan siku, kemudian gosok dalam gerakan melingkar selama 5 menit. Bersihkan dengan cairan pembersih dan air hangat. Lakukan sekali sehari hingga kulit di sekitar lutut atau siku menjadi lebih ringan.

Almond

Kandungan dalam almond dapat menjaga warna kulit dan kulit tetap sehat. Menggosok kulit dengan minyak almond selama 5 menit. Lakukan setiap hari sebelum tidur, dapat terlihat perubahan setelah beberapa hari.

Selain itu, dapat mencampurkan satu sendok makan almond bubuk kasar dengan yogurt sedikit untuk membuat pasta kental. Oleskan pada siku dan lutut, biarkan hingga kering. Gosok dengan jari dalam gerakan melingkar kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi dua kali seminggu selama beberapa minggu.

  • Untuk kulit gelap bagian ketiak

kulit gelap bagian ketiak

Mentimun

Mentimun memiliki sifat menenangkan kulit dan menghilangkan setiap gangguan atau kesemutan. Olah air jeruk nipis, mentimun dan kunyit menjadi seperti jus. Jeruk nipis akan mencerakhan kulit dan menghapus sel kulit mati, mentimun akan memberi efek segar yang menenangkan kulit, sedangkan kunyit mencegah kulit menjadi gelap. Dapat dilakukan setiap hari, dengan menggosokkan pada bagian ketiak. Hal ini akan meningkatkan kesehatan kulit hanya dalam beberapa hari.

Susu

Susu kaya akan vitamin dan asam lemak yang dapat menghilangkan kulit hitam di bawah lengan. Bila dicampur dengan dadih/ curd (fermentasi susu yang memiliki kandungan lemak lebih tinggi), asam laktat juga akan memiliki efek pemutih.

Campurkan dua sendok makan susu, satu sendok makan dadih, satu sendok makan tepung hingga menjadi pasta. Oleskan campuran yang dihasilkan ke ketiak, lakukan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air

Kacang Panjang

Kacang panjang juga dapat membersihkan, memelihara dan menghilangkan kulit gelap. Hanya dengan membuat masker menggunakan tepung kacang panjang. Campurkan dua sendok makan tepung kacang panjang, satu sendok makan yoghurt, satu sendok makan jus lemon dan sejumput kunyit. Aduk sampai menjadi pasta halus. Oleskan pada ketiak dan tunggu selama 60 menit. Kemudian bilas dengan air. Lakukan setiap hari selama dua minggu pertama, kemudian lakukan dua kali seminggu.