Manfaat Vitamin C yang Terkandung di Dalam Buah

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam air dan memiliki manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh manusia antara 75-90 mg setiap harinya. Namun untuk menjaga daya tahan tubuh, vitamin C dapat dikonsumsi dengan dosis 500 mg per hari. Kandungan vitamin C mudah ditemukan baik dalam bentuk suplemen atau makanan seperti buah dan sayur. Kali ini akan menjelaskan manfaat vitamin C yang terkandung di dalam buah-buah tersebut :

Jeruk Bali

Buah jeruk bali mengandung vitamin C yang tinggi, vitamin A dan juga B kompleks. Semua jenis vitamin ini sangat berperan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah serangan infeksi penyakit.

Kandungan pektin dan vitamin C bermanfaat untuk mencegah penumpukan plak pada arteri, memperkuat sistem pembuluh darah dan melindungi serangan jantung.

Nanas

Vitamin C dalam buah nanas berperan untuk mencegah semua serangan radikal bebas, mengurangi resiko kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kandungan vitamin C tembaga, seng dan folat yang ditemukan dalam nanas bisa menjaga sistem reproduksi dan meningkatkan potensi terjadinya kehamilan.

Markisa

Kandungan vitamin C, criptoxantin dan beta karoten dalam buah markisa sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas, mencegah kanker dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Jeruk

Senyawa vitamin A dan C dalam buah jeruk bisa mencegah penyakit gangguan ginjal, mencegah kanker hati dan menurunkan kolesterol.

Kiwi

Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan sangat baik melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu perlindungan DNA.

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis berkhasiat untuk mengobati penyakit kulit yang disebabkan karena kekurangan vitamin C.

Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam jeruk nipis sangat baik untuk menyembuhkan luka pada lambung dan mencegah infeksi dalam tubuh.