Korset untuk Tulang Belakang

Apakah Anda sering mengangkat barang berat dengan menggunakan punggung? Atau sering duduk lama di depan layar? Kegiatan-kegiatan tersebut akan menimbulkan nyeri pada bagian punggung, maka sangat disarankan untuk menggunakan korset tulang belakang, agar dapat mencegah timbulnya nyeri tersebut. Ada beberapa macam merk Korset, salah satunya adalah merk SPO. Kali ini kita akan membahas Korset dengan merk SPO.

Bagi Anda yang mengalami pergeseran atau cidera pada tulang belakang bisa menggunakan penyangga pada tulang belakang atua disebut dengan Korset SPO. Untuk mengatasi nyeri pada tulang belakang atau syaraf terjepit bisa menggunakan Korset SPO. Dengan menggunakan Korset SPO ini, pasien diharapkan akan menekan pergerakan agar tidak terlalu banyak gerak yang mengakibatkan sakit dan mengurangi rasa nyeri pada cidera tersebut.

Adapun 2 tipe yang dimiliki Korset SPO ini, yaitu :

Korset SPO Soft

Bila cidera yang dialami tidak terlalu sakit dan psien juga tidak banyak melakukan aktivitas dapat menggunakan Korset SPO Soft ini. Korset ini bersifat tidak keras, karena terbuat dari bahan soft dan memiliki 4 plat sebagai penyangga. Untuk cidera yang dialami para orang tua terutama yang sudah lansia, sangat disarankan untuk menggunakan Korset SPO Soft ini, dikarenakan korset ini masih bisa mengikuti gerak tubuh.

Korset SPO Hard

Untuk pasien yang mengalami sakit sekali pada tulang punggung dapat menggunakan Korset SPO Hard, karena korset ini terbuat dari bahan yang kaku ( Hard ) serta memiliki 4 plat sebagai penyangga. Saat pasien beraktivitas atau banyak gerak akan terasa sekali kaku dibagian punggung, sebab korset ini memiliki sifat yang kaku.

Selain itu, korset spo hard ini juga sebagai pengingat saat pasien banyak bergerak atau penanda bahwa pasien sedang sakit di daerah tersebut. Agar mempercepat penyembuhan, pasien yang mengalami sakit sangat dianjurkan untuk tidak beraktivitas atau tidak banyak gerak.

Cara pemakaian dari kedua korset diatas, untuk bagian yang ada platnya ditaruh pada bagian belakang atau bagian tulang belakang yang terasa sakit. Menggunakan korset ini sama dengan menggunakan korset pada umumnya, seperti gambar dibawah ini :

Sebelum membeli korset, disarankan untuk memperhatikan ukuran, karena dapat mempengaruhi dalam menyangga. Jadi pilihlah korset yang sesuai dengan ukuran lingkar pinggang.

Berikut adalah ukuran lingkar pinggang dari kedua Korset SPO diastas :

Ukuran Korset SPO Soft

  • Ukuran M 78 – 85 cm
  • Ukuran L 86 – 90 cm
  • Ukuran XL 91 – 95 cm
  • Ukuran LL 96 – 102 cm

Ukuran Korset SPO Hard

  • Ukuran M 78 – 86 cm
  • Ukuran L 86 – 94 cm
  • Ukuran XL 94 – 102 cm
  • Ukuran LL 102 – 110 cm

Mau Tahu Info Lebih Lanjut?

Hubungi WA 0878 3242 2265