7 Manfaat Alkohol 70 Persen untuk Kehidupan Sehari-hari

Selama pandemic Covid-19, alkohol 70% merupakan salah satu barang yang banyak diminati oleh konsumen. Hal tersebut karena alkohol 70% dapat membantu menghilangkan virus atau bakteri pada tangan dan permukaan benda yang disentuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu, untuk menghindari luka dari bakteri yang dapat memperparah luka alkohol 70% ini mempunyai fungsi yaitu sebagai cairan antiseptic pembersih luka. Memiliki kadar sebanyak 70%, cairan antiseptic ini termasuk golongan antiseptic yang kuat. Maka cairan ini hanya dapat digunakan untuk penggunaan luar, mencegah infeksi serta membersihkan kulit berminyak. Jika cairan ini digunakan untuk luka terbuka, maka dapat menimbulkan rasa perih.

Dengan kandungan 70% etil ( etanol ) alkohol dan 30% air, alkohol ini aman digunakan untuk kulit, jika digunakan secara tepat. Untuk sterilisasi mainan dan botol bayi, alkohol ini juga dapat digunakan agar terhindar dari kuman. Tidak hanya itu saja, alkohol ini memiliki manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Yukk kita ulas mengenai manfaat alkohol dibawah iniā€¦

Membersihkan Tangan

Jika persediaan pembersih tangan di rumah sudah habis, alkohol 70% ini dapat digunakan untuk membersihka tangan. Cara pemakaiannya, siapkan 1/4 cangkir gel lidah buaya, 1/2 sendok the gliserin, 1 sendok makan alkohol. Lalu campurkan bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil. Kemudian tambahkan 10 tetes minyak kayu putih atau kayu manis.

Membersihkan Dapur

Alkohol 70% ini juga dapat digunakan untuk membersihkan dapur kotor, noda yang menempel di meja makan serta dinding. Dengan cara, siapkan alkohol 70%, kain dan air. Lalu gunakan kain yang sudah dibilas dengan menggunakan alkohol dan air. Gosokkan kain tersebut pada bagian yang kotor hingga minyak menghilang.

Menghapus Noda Spidol

Bagi Anda yang sering menggunakan spidol permanen dan tidak dapat menghapus noda tersebut, dengan kandungan etanol ini alkohol dapat membantu menghilangkan noda spidol.

Mengusir Bau Sepatu

Untuk Anda yang memiliki sepatu tapi bau tidak sedap? Alkohol 70% dapat membantu untuk mengusir bau pada sepatu Anda. Caranya adalah siapkan sepatu dalam keadaan kering. Kemudian semprotkan cairan alkohol 70% ke dalam sepatu dan keringkan. Tunggu hingga bau tak sedap menghilang.

Melenyapkan Noda Pakaian

Selain manfaat di atas, manfaat lainnya adalah dapat melenyapkan noda di pakaian. Sebelum pakaian dicuci, cukup rendam pakaian yang terkena noda dengan alkohol.

Mengatasi Sengatan Serangga

Jika Anda sedang mengalami rasa sakit akibat sengatan serangga, alkohol 70% dapat mengatasi yang mampu meredakan rasa sakit tersebut dan mencegah racun yang tersebar.

Meredakan Nyeri Otot

Bedasarkan Columbian Online Encyclopedia alkohol berfungsi untuk meningkatkan aliran darah dengan cara mengoleskannya ke area agar dapat mengurangi rasa sakit.

Caranya, oleskan dan gosokkan alkohol pada otot atau persendian yang nyeri untuk meredakan rasa sakit dan pembengkakan yang terjadi.

Untuk Info lebih lanjut mengenai alkohol 70 persen?

Kontak Person WA 0878 3242 2265