Kasur Terapi Decubitus OneMed OM200

Kasur Decubitus adalah kasur atau matras yang biasa digunakan sebagai alas tidur bagi pasien yang tidak dapat menggerakkan tubuhnya dengan baik atau pasien yang mengalami stroke / koma. Kasur ini digunakan sebagai pencegahan luka akibat berbaring terlalu lama. Kasur decubitus yang berisikan dengan gelembung udara, yang sebelumnya di pompa dengan mesin pompa bawaan agar kasur dapat mengembang dengan maksimal.

mesin-pompa-kasur-decubitus-om200

Kasur Terapi Decubitus OneMed berbentuk gelombang yang memungkinkan adanya sirkulasi udara pada punggung pasien agar kulit pasien tidak terkena iritasi panas atau luka lecet terhadap tekanan badan pada permukaan tempat tidur. Hal ini dikarenakan pasien tidak dapat menggerakan tubuhnya sendiri.

Penggunaan kasur decubitus biasanya diletakan diatas tempat tidur pribadi atau tempat tidur pasien yang memiliki crank untuk mengatur tinggi rendah kepala dan kaki. Mengingat pasien tidak dapat bergerak alangkah baiknya jika kasur decubitus di letakan ditempat tersebut.

kasur-decubitus-onemed

MANFAAT KASUR TERAPI DECUBITUS

Kasur decubitus bermanfaat bukan hanya sebagai penyembuhan luka tetapi untuk membantu penyembuhan dari gangguang penyakit yang di rasakan, melalui penekanan syaraf tulang belakang. Jadi menurut pendapat orang, kasur dicubitus ini sangat bermanfaat karena beranggapan bahwa penyakit utamanya saja belum sembuh, jangan ditambah dengan penyakit baru seperti luka yang bisa berinfeksi akibat berbaring terlalu lama.

Selain bersifat mencegah, mengobati atau kuratif, juga dapat promotif dari kesehatan orang yang bersangkutan, baik yang sedang dalam perawatan, bahkan bagi orang yang sehat sekalipun. Cara pemakaiannya mudah, hanya memassang 2 set in dan out. Dengan menyalakan kompresor angin dan set tekanan udara sesuai kebutuhan.

PERAWATAN KASUR DECUBITUS OneMed OM200

  • Sebelumnya pompa udara dinyalakan dahulu hingga tekanan kasur penuh merata sebelum pasien di baringkan
  • Jika terkena keringat atau cairan, kasur decubitus cukup di lap sampai kering
  • Sebaiknya mesin pompa udara dimatikan secara berkala saat pasien tidak berbaring di atasnya, supaya mesin pompa dapat bekerja optimal dan terawat dengan baik
  • Gunakan stabilizer listrik untuk menjaga tegangan arus listrik sekaligus kinerja mesin pompa udara awet.

Untuk mendapatkan Kasur Terapi Decubitus OneMed OM200 bisa langsung datang ke Alkes Marinno bagi yang berada di Kota Semarang atau hubungi (024)8415963, yang berada di luar kota hubungi 085106805111 atau add pin 28d70474 untuk menanyakan ongkos kirim dan lainnya. Demikian informasi yang dapat dibagikan, semoga bermanfaat yaa.