Jual Tongkat KRUK Ketiak Di Semarang

Ketika sedang mengalami cidera patah tulang atau sehabis melakukan operasi pada tulang, maka Anda membutuhkan bantuan tongkat penyanggah kaki (kruk) untuk berjalan dan melakukan aktivitas fisik sehari-hari. Bagi orang yang baru pertama kali menggunakan tongkat kruk, maka akan terasa sakit dan tidak nyaman. Hal ini disebabkan karena hampir sebagian besar penderita cedera kaki tak mengetahui bagaimana menggunakan tongkat kruk dengan benar dan baik. Lalu bagaimana cara memakai tongkat kruk dengan benar?

Tongkat kruk ini berfungsi untuk menopang berat badan yang tadinya ditopang oleh kedua kaki, tongkat kruk adalah pengganti sebagai kaki tambahan untuk pasein, dokter pasti menyarankan anda untuk tidak terlalu banyak bergerak. Maka dari itu pasien disarankan untuk memakai kruk tersebut.

  • Sesuaikan Ukuran Tongkat Kruk

Tongkat kruk juga dapat di atur sesuai dengan tingginya, suoaya pasien dimudahkan untuk menyesuaikan dengan tinggi badan dengan tongkat kruk dan pastikan untuk mengaturnya dengan benar sebagai berikut:

Bagian paling atas tongkat yang digunakan sebagai bantalan ketiak harus berjarak dua jari dari ketiak. Dan bagian pegangan tongkat tepat berada di sebelah telapak tangan atu pergelangan tangan.

  • Periksa Bantalan Pada Tongkat

Sebelum memakai alangkah baiknya kita untuk meriksa tongkat agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan,bantalan diketiak harus dipastikan kembali supaya anda merasa nyaman saat menggunakan tongkat ketiak bantalan tongkat yang paling bawah(yang bergesekan dengan bantal) tidak aus sehingga menjadi licin dan membuat pasien terpleset pada saat menggunakannya.

  • Cara bangun dari duduk dengan menggunakan kruk

Bila anda ingin bangun dari posisi duduk,sebaiknya anda memegang tongkat kruk dengan satu tangan. Dan pastikan menempatan tongkat pada sisi kaki anda yang cidera. Contoh anda mengalami cidera sebelah kiri makan tongkat anda disebalah kiri untuk menjadi tumpuan tubuh. Setelah itu anda dapat berdiri dengan membuat kaki yang tidak cidera dan tongkat sebagai penopang.

  • Berjalan Dengan Kruk

Gerakan kedua tongkat bersama-sama sekita 40 cm kearah depan, dan ayunkan tongkat dengan tubuh. Pastikan saat melangkah jangan terlalu ambil langkah terlalu besar cukup dengan ambil langkah pendek saja supaya tidak terjatuh. Sementara kedua tongkat di ayunkan kedepan tubuh yang ditopang pada kaki yang terkena cedera dan kaki yang sehat mengikuti arah ayunan tongkat.

Alkes MARINNO menjual Tongkat Kruk Ketiak ada ukurannya S,M,L bisa via ONLINE atau ANTAR ORDERAN (ojek online) bagi rumahnya sekitar KOTA SEMARANG bisa langsung kunjungi toko Alkes MARINNO atau info lebih lanjut hubungi whaatshap:

0878 3242 2265