Jual Sterilisator Basah

Jual Sterilisator Basah – Untuk mensterilkan alat – alat kedokteran setelah digunakan dapat menggunakan alat sterilisator basah atau sterilisator uap listrik yang dapat menggunakan dengan media air. Sterilisator uap bisanya dapat melakukan sterilisasi basah didalamnya, karena alat tersebut mudah diangkat ( portable ) yang menggunakan uap air jenuh dan bertekanan suhu 121oC selama 15 menit.

Jual Sterilisator Basah – Daur sterilisasi ini sering dinyatakan sebagai 1 atm 15 mnt. Hal ini dikarenakan titik didih air 121oC yg disebabkan oleh tekanan atmosfer yang terletak pada ketinggian permukaan laut. Sedangkan untuk tempat – tempat yang lebih tinggi diperlukan tekanan yang lebih besar untuk mencapai suhu tersebut 121o C dengan waktu 15 menit.

Cara kerja menggunakan starilisator basah,

Pertama, siapkan terlebih dahulu alat – alat yang akan disterilisasi. Lalu, alat – alat tersebut dicuci terlebih dahulu sampai bersih dan keringkan. Setelah itu, sumbatlah alat – alat tersebut dengan menggunakan kapas dan aluminium foil.

Pakailah kertas kraft yang dapat digunakan untuk membungkus alat – alat. Lalu, tiap masing – masing jenis alat dapat dibungkus dengan menggunakan plastic dan ikat dengan menggunakan benang. Jika sudah, kemudian isilah alat sterilisator tersebut dengan air sampai dekat angsang dan masukkan alat – alat tersebut yang akan disterilkan pada sterilisator.

Selanjutnya, tutuplah alat sterilisator dan mengencankan uril penutupnya. Lalu, bukalah kran agar mengeluarkan uap air. Atur waktu untuk sterilisasi yang diinginkan ( 121oC : 30 menit ), kemudian hidupkan alat tersebut. Jika sudah, lalu tutup kembali kran tersebut yang dapat mengeluarkan air.

Jika sudah semua, tunggu sampai waktu dan tekanan turun. Kemudian, keluarkan alat – alat tersebut dari sterilisator dan peralatan yang telah disterilisasi dapat disimpan dan dipisahkan dari peralatan lainnya.

Jual Sterilisator Basah – Sterilisator basah ini juga memiliki keuntungan, yaitu sterilisator basah dapat digunakan untuk mensterilkan bahan apapun asal dapat ditembus oleh uap air dan tidak rusak apabila bahan tersebut dipanskan dengan suhu 110o C dan 121o C. Contoh bahan yang tepat disterilkan dengan sterilisator basah, antara lain medium biakan umum, air suling, alat lab,  biakan medium tercemar yang akan dibuang dan bahan – bahan dari karet

Untuk Info Lebih Lanjut mengenai Sterilisator Basah?

Hubungi WA 0878 3242 2265