Diet Sehat dengan Buah Lemon

Tidak sedikit orang menginginkan tubuh ideal dan langsing, khususnya kaum hawa karena dengan badan yang langsing dan proporsional akan membuat wanita lebih percaya diri. Tidak heran jika kaum wanita melakukan berbagai cara agar bisa menurunkan berat badan. Diet Sehat banyak dipilih karena tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh. Cara diet yang tidak benar, seperti diet ekstrim, dapat berdampak buruk pada kesehatan. Tanpa mengeluarkan biaya mahal, anda dapat melakukan diet sehat alami dengan memanfaatkan buah lemon. Buah lemon yang memiliki rasa asam ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan anda dengan cepat tanpa olahraga.  Cara ini cukup efektif jika anda dapat menerapkannya dengan disiplin. Tanpa harus berolahraga keras, anda sudah dapat menurunkan berat badan anda secara perlahan namun pasti.

diet sehat dengan lemon

Menu Diet Sehat dengan Lemon

Meski rasanya asam dan kurang nikmat jika dinikmati secara langsung, lemon mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh yang berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal racun jahat. Selain itu, air lemon bekerja untuk mengurangi tumpukan lemak di dalam tubuh. Biasanya lemon dikombinasikan dengan air hangat atau madu dalam segelas air. Campuran bahan ini dapat memicu proses pembakaran yang sangat penting untuk mengurangi lemak berlebih. Berikut adalah contoh menu diet sehat dengan lemon:

  • Menu sarapan: campuran sari jeruk lemon dan air hangat sebanyak 150 ml (tambahkan madu bila perlu), roti gandum dan telur rebus. Snack tambahannya adalah yoghurt yang ditambah dengan perasan jeruk lemon.
  • Menu makan siang dan makan malam: Karbohidrat berupa kentang rebus (1 buah), nasi 5 sendok, pasta 200 gram, dan campuran air hangat dan perasan lemon 1 gelas. Sedangkan untuk protein, anda bisa memilih telur, ikan tuna, atau sumber protein dari kacang-kacangan. Anda tidak harus mengkonsumsi air perasan jeruk lemon pada malam hari