Cara Mengurangi Telinga Berdengung

Telinga berdengung merupakan suara-suara abnormal yang berasal dari dalam telinga dan terdengar seperti siulan atau suara bising. Telinga berdengung bisa segera hilang dengan sendirinya atau dalam kasus tertentu dapat bertahan lama. Telinga berdengung dapat disebabkan oleh beberapa faktor dan dapat melakukan beberapa hal untuk mengurangi gejala tersebut. Adapun hal yang perlu dilakukan untuk mengurangi telinga berdengung, diantaranya adalah :

releksasi

  • Relaksasi. Rasa cemas dan stress akan memperparah telinga berdengung, maka berpikir postiflah dan lakukan relaksasi untuk mengurangi stress.
  • Konsumsi obat antidepresi. Apabila stress tidak berhasil diatasi dengan relaksasi, maka dapat mengkonsumsi obat antidepresi sesuai dengan anjuran dokter.
  • Sebaiknya dengarkan suara-suara yang tenang dan menyenangkan dengan volume yang rendah. Menghindari situasi yang hening ini akan membantu mengalihkan perhatian penderita. Hal ini juga dapat dilakukan ketika akan tidur.
  • Menggunakan alat bantu dengar dapat dilakukan jika dokter telah merekomendasikan. Dengan alat bantu dengar ini maka suara normal akan terdengar lebih jelas dan mengalahkan suara dengingan.

hearing aid axon x168

Memilih alat bantu dengar yang baik untuk kebutuhan sehari-hari menjadi pertimbangan yang umum dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kesalahan pada saat terapi. Sesuai dengan anjuran dokter, kami juga menjual Alat Bantu Dengar yang mungkin Anda butuhkan. Untuk pembelian Alat Bantu Dengar dapat menghubungi Alkes Marinno di nomor berikut :

HP 085106805111

BBM dd03a903

WA 087832422265

Email alkesmarinno@yahoo.com

Melayani online setiap hari kerja pukul 08:00-21:00 WIB. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.