Cara Menggunakan Multifunction Bottle Steriliser BabySafe LB309

Multifunction Bottle Steriliser adalah alat yang di rancang dan dikembangkan secara khusus dengan berbagai pilihan program terbaik untuk menghangatkan susu dan makanan bayi. Selain untuk menghangatkan susu dan makanan bayi, alat ini juga dapat mensterilkan botol susu dan merebus telur. Cara penggunannya adalah sebagai berikut :

lampu indikator dan timer

Sebagai Steriliser

Tuangkan air sebanyak 100 ml ke wadah besi pada mesin pemanas. Letakkan botol dengan posisi terlungkup pada rak botol, setelah itu tutup dengan “Tutup Bawah Steriliser”. Pasang penyangga rak diantara rak botol dan rak aksesoris. Letakkan dot dan tutup botol pada rak aksesoris lalu tutup dengan “Tutup Atas Steriliser”. Pasang kabel power lalu putar timer ke arah gambar Steriliser.

Lampu indikator akan menyala hijau sebagai tanda sedang proses sterilisasi. Proses sterilisasi akan berhenti secara otomatis kurang lebih dalam waktu 9 menit. Kemudian lepas kabel power bila proses sudah selesai. Catatan, suhu pada botol dan aksesoris yang baru selesai di sterilisasikan akan sangat panas. JANGAN menyentuh benda tersebut dengan tangan kosong. Disarankan tunggu beberapa saat hingga suhu benda tidak panas dan gunakan capit botol untuk memindahkan botol.

Menghangatkan Susu

Tuangkan air bersih 300 ml ke wadah besi pada mesin pemanas. Pasang tatakan botol pada wadah besi. Pasang tutup mangkok pada mesin pemanas. Letakkan botol susu diatas tatakan botol yang sudah dipasang. Pasang kabel power lalu putar timer ke arah Penghangat Susu.

Lampu akan menyala hijau sebagai tanda sedang proses menghangatkan. Setelah 5 menit suhu susu mencapai 40 derajat maka lampu indikator akan mati dan mesin berhenti bekerja. Untuk susu yang telah dibekukan diperlukan pengulangan proses. Putar kembali timer kearah Penghangat Susu dan biarkan proses sampai selesai. Lepas kabel power bila proses sudah selesai. Catatan, periksa suhu susu sebelum diberikan kepada bayi. Disarankan botol dikeluarkandari mesin pada saat mesin berhenti bekerja.

Menghangatkan Makanan

Tuangkan air sebanyak 100 ml ke wadah besi pada mesin pemanas. Tuangkan makanan pada mangkok. Letakkan mangkok pada mesin pemanas. Pasang tutup mangkok dan pegangan tutup mangkok. Pasang kabel power dan putar timer ke arah Penghangat Makanan

Lampu indikator akan menyala hijau sebagai tanda sedang proses menghangatkan. Setelah suhu makanan mencapai 70 derajat maka lampu indikator akan mati dan mesin berhenti bekerja. Waktu pemrosesan kurang lebih 7 menit. Catatan, periksa suhu makanan sebelum diberikan kepada bayi

Merebus Telur

Tuangkan air sebanyak 100 ml ke wadah besi pada mesin pemanas. Letakkan rak telur pada mesin pemanas. Pasang tutup mangkok dan pegangan tutup mangkok. Pasang kabel power dan putar timer ke arah Merebus Telur

Lampu indikator akan menyala hijau sebagai tanda sedang proses merebus. Lampu indikator akan mati dan mesin berhenti bekerja secara otomatis dalam waktu pemrosesan kurang lebih 12 menit. Kemudian lepas power bila porses sudah selesai.

Perasan Jeruk

Letakkan mangkok pada permukaan datar. Letakkan perasan jeruk di atas mangkok. Belah jeruk menjadi dua bagian untuk membuat jus jeruk. Catatan, proses ini tidak memerlukan energi listrik