Cara Cepat Menggunakan Nebulizer Omron NE-C101

Nebulizer Omron NE-C101 bekerja dengan daya listrik dan memiliki ukuran kompresor dengan dimensi (14,5 x 12,4 x 18,2cm). Alat ini dapat menghasilkan kadar volume nebulisasi 0,3ml per menit, sehingga cukup efektif digunakan setiap hari. Ada pun hal yang perlu dilakukan sebelum menggunakan Nebulizer Omron yaitu membersihkan dan mensterilkan bagian nebulizer kit. Nebulizer Kit ini terdiri dari (inhalation top, vaporizer head, nozzle, tanki obat, konektor pipa udara). Berikut adalah cara cepat menggunakan Nebulizer Omron NE-C101, yaitu :

  • Membersihkan bagian-bagian sebelum penggunaan pertama dan setelah setiap penggunaan untuk menghilangkan sisa obat. Hal ini dilakukan untuk menghindari nebulasi atau infeksi yang tidak efisien.
  • Cuci dengan air hangat pada bagian nebulizer kit dengan deterjen ringan dan bilas dengan air keran panas bersih dan biarkan kering di tempat yang bersih. Untuk vaporizer head dapat dicuci dengan air mengalir.
  • Bagian kompresor dan pipa udara dapat dibersihkan dengan kain lembut yang dibasahi air atau deterjen ringan. Jika filter udara basah, segera mengganti dengan yang baru untuk menghindari penyumbatan.
  • Desinfeksi bagian-bagian Nebulizer Omron dilakukan seminggu sekali. Jika bagian pada nebulizer terlalu kotor dapat mengganti dengan yang baru. Untuk informasi lebih lanjut dapat melihat buku petunjuk pada bagian “cleaning and disinfecting”
  • Pastikan sakelar daya pada kompresor dalam posisi mati dan pasang steker listrik ke stopkontak.
  • Tuangkan obat sesuai resep yang dianjurkan ke dalam tangki obat dan pasang kembali inhalasi top pada tangki obat.
  • Hubungkan pipa udara pada bagian bawah nebulizer kit ke kompresor dan pasang masker, mouthpiece atau nosepiece pada bagian atas nebulizer kit.
  • Putar sakelar daya pada kompresor ke posisi aktif dan hirup obat.

Untuk pembelian Nebulizer Omron NE-C101 dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang. Buka setiap Hari Senin-Jumat pukul 08:00-22:00 WIB, Hari Sabtu pukul 08:00-21:00 WIB, Hari Minggu 16:00-21:00 WIB atau dapat menghubungi nomor berikut untuk menanyakan informasi lainnya.

Kantor (024) 8415963

HP 085106805111

WA 087832422265

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.