Bagaimana menyapih bayi umur 2 tahun

Bagaimana cara menyapih bayi umur 2 tahun?

Biasanya pada ibu-ibu yang memiliki kandungan ASI banyak sering lupa untuk menyapih bayi atau melepaskan ASI dengan makanan pengganti selain ASI. ASI memang baik untuk tumbuh kembang dan sekaligus sebagai obat kepada Bayi. Tetapi jika Bayi tidak bisa lepas dari ASI itu yang menjadi masalah. Bagaimana cara jika bayi ibu sudah lebih dari 2 tahun tapi masih menetek?

bagaimana menyapih bayi usia 2 tahun

Perlu diketahui bagi para Ibu, jika bayi Ibu masih menetek di usia 2 tahun keatas, secara psikologi menyebabkan anak menjadi sulit untuk mandiri dan kelak nanti dewasa akan sulit untuk mengambil keputusan. Oleh sebab itu jangan kelamaan memberikan ASI kepada buah hati. Ikuti anjuran dokter akan lebih baik untuk tumbuh kembang sang buah hati.

Jika ingin menyapih Bayi bisa dilakukan dengan cara memberikan susu segar atau susu pasteurisasi, biasanya dikemas dalam bentuk karton dan kaleng dan harus disimpan dalam pendingin.

Susu UHT juga bisa diberikan kepada Bayi. Susu UHT atau Susu Ultra High Temperatur dapat disimpan pada suhu ruangan tidak perlu ke lemari pendingin seperti Susu Segar atau pasteurisasi.

Namun demikian, pemberian susu tersebut harus dilakuan dengan menggunakan gelas atau bisa dibantu dengan sedotan agar Bayi mulai terbiasa dengan hal ini. Hingga lambat laun nantinya ASI akan terlepas. Memang butuh ketelatanan mengingat usia Bayi sudah 2 tahun keatas.

Demikian cara menyapih Bayi dari ASI. Semoga berguna ya …


bagaimana menyapih bayi usia 2 tahun