Tanaman Lidah Buaya Kaya Akan Manfaat

Tanaman lidah buaya atau biasa disebut dengan aloe vera adalah tanaman ajaib karena bermanfaat sebagai obat bagi kesehatan tubuh. Selain sebagai tanaman sehat, lidah buaya mudah di temui bahkan mudah untuk menanamnya di halaman rumah atau dalam pot. Terkadang tanaman ini juga dapat tumbuh liar di lingkungan sekitar.

manfaat lidah buaya

Tanaman lidah buaya mudah di olah sebagai obat herbal. Anda tidak perlu membeli produk mahal lagi, karena ada produk alami dan organic yang tumbuh di sekitar Anda. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari tanaman lidah buaya :

  1. Membantu untuk menyembuhkan luka bakar
  2. Dapat mengurangi jerawat berlebih dan keriput
  3. Menghilangkan bisul, ruam dan penyakit kulit lainnya
  4. Meredakan iritasi, gatal-gatal dan gigitan serangga
  5. Dapat menyembuhkan luka
  6. Digunakan sebagai sampo untuk mengurangi rambut rontok
  7. Sangat baik digunakan sebagai gel cukur

Selain bermanfaat sebagai kesehatan pada bagian tubuh luar. Tanaman lidah buaya juga sangat bermanfaat sebagai ramuan atau obat herbal untuk mengobati segala penyakit dalam tubuh. Selain sebagai obat, lidah buaya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berikut adalah kegunaan tanaman lidah buaya untuk mengobati penyakit, seperti :

  • Mengatur kadar gula darah dalam tubuh
  • Menghilangkan sakit perut, mulas, kembung, sembelit dan gangguang pencernaan lainnya
  • Menjaga kesehatan gusi
  • Meningkatkan kerja jantung serta kualitas darah
  • Mengurangi resiko inflamasi arthritis atau radang sendi
  • Menguatkan kinerja saluran kemih
  • Mendorong generasi sel darah putih

obat tradisional

Tanaman lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman berasal dari Afrika Utara, dan pertama kali digunakan pada zaman mesir sebagai ebers (resep obat tradisional). Aloe vera disajikan sekitar 12 resep yang berbeda, dengan cara menggunakan ramuan ini untuk yang terbaik dari kemampuannya.

Sejak itu, aloe vera telah berkembang menjadi obat utama untuk berbagai macam penyakit. Dan sebagai pengobatan alternative. Disarankan untuk menghindari obat-obatan kimia dan lebih menggunakan aloe vera untuk kesehatan. Karena tanaman lidah buaya atau aloe vera ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tentunya artikel ini juga bermanfaat bagi Anda 😀