Memahami Pola dan Hasil Tes Gula Darah | Freestyle Optium

Alat ukur Freestyle Optium ini dapat menampilkan hasil gula darah dalam mg/dL, merupakan satuan ukuran yang sudah diatur sebelumnya. Dalam satuan tersebut tidak dapat dirubah pengaturannya. Alat tes gula darah ini dapat menampilkan hasil antara 20-500 mg/dL dan hasil gula darah rendah atau tinggi dapat mengindikasikan kondisi medis yang berpotensi serius. Ada baiknya hubungi ahli kesehatan, jika mengalami gejala yang tidak sesuai dengan hasil tes pengukuran.

hasil glukosa darah rendah

 

Hasil gula darah rendah dapat muncul jika hasilnya lebih rendah daripada 70 mg/dL atau target yang ditetapkan pada alat ukur Freestyle Optium. Pola gula darah rendah dapat berkembang, jika 2 hasil rendah terjadi dalam 5 hari terakhir dan keduanya dalam periode waktu 3 jam yang sama. Maka layar alat ukur Freestyle Optium akan muncul tanda ppanah merah berkedip. Hal yang harus dilakukan adalah mengikuti saran dokter untuk mengobati kadar gula darah rendah.

hasil glukosa darah tinggi

 

Hasil gula darah tinggi dapat muncul jika hasilnya lebih tinggi daripada 240 mg/dL atau lebih dari target yang ditetapkan pada alat ukur. Pola gula darag tinggi telah berkembang, jika 3 hasil tinggi terjadi dalam 5 hari terakhir. Dan semuanya berada dalam periode waktu 3 jam yang sama, maka layar alat ukur Freestyle Optium akan muncul tanda panah kuning berkedip. Hal yang harus dilakukan adalah mengikuti saran dokter untuk mengobati kadar gula darah tinggi.

hasil keton pada alat optium

Selain gula darah, tubuh mempunyai keton sebagai cadangan bahan bakar energy. Keton adalah salah satu komplikasi pada penderita diabetes atau dapat disebut dengan ketoasidosis diabetic. Alat ukur Freestyle Optium ini juga dapat mengukur kadar keton dalam tubuh menggunakan strip Freestyle Optium ẞ-Ketone. Kadar keton dapat muncul karena kadar gula darah lebih tinggi atau sama dengan 240 mg/dL dan akan muncul seperti gambar tersebut. hal yang harus dilakukan adalah periksa keton darah jika memeriksa keton merupakan bagian dari program manajemen diabetes.