Macam Stikpan dan Kegunaannya

Stikpan adalah suatu alat atau wadah yang digunakan untuk membantu pasien dalam buang air besar atau buang air kecil. Memiliki pegangan dan penutup sehingga mudah digunakan, stikpan dapat digunakan untuk pria dan wanita. Alat ini biasanya digunakan pasien yang tidak bisa atau susah untuk pergi menuju kamar mandi atau toilet sendiri. Apalagi bagi lansia yang sulit untuk menahan buang air, maka alat ini cocok digunakan. Stikpan memiliki dua macam, yaitu Stikpan Plastik dan Stikpan Stainless Steel. Berikut adalah macam stikpan dan kegunaannya.

Stikpan Plastik

Merupakan stikpan berbahan dasar plastik yang aman digunakan dan tidak mudah pecah. Bentuk sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Alat ini berguna bagi pasien yang tidak dapat menuju ke kamar mandi sendiri, biasanya digunakan pasien dengan menderita sakit strock atau paska operasi. Selain itu, stikpan plastik ini juga dapat digunakan bagi lansia.

stikpan-plastik

stikpan-plastik

Sedangkan Stikpan Stainlees Steel

Merupakan stikpan berbahan dasar stainless steel yang tidak mudah berkarat, kuat dan sangat awet. Alat ini juga mudah di bersihkan, jika ingin lebih praktis dapat juga memberi alas kantong plastik pada lubang pispot. Stikpan selain dapat digunakan bagi pasien atau orang sakit, dapat juga digunakan bagi orang tua lanjut usia.

stikpan-stainless

stikpan-stainless

Untuk mendapatkan Stikpan Plastik dan Stikpan Stainless Steel dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang atau hubungi (024) 8415963. Bagi Anda yang berada di luar kota hubungi 085106805111 atau add pin 28d70474 untuk menanyakan info lainnya. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.