Jual Stetoskop Semarang

Kebanyakan orang awam mengenali seorang dokter dengan stetoskopnya. Stetoskop merupakan salah satu alat kesehatan untuk memeriksa suara dalam tubuh, stetoskop banyak digunakan untuk mendeteksi jantung dan pernapasan, selain itu stetoskop juga digunakan untuk mendengar intestine dan aliran darah dalam arteri dan “vein”. Tidak semua orang bisa memakai stetoskop ini hanya para ahli atau dokter yang bisa menggunakan stetoskop ini.

Stetoskop memiliki macam varian dalam berupa ragam atau merek,dengan zaman semakin canggih stetoskoppun tersedia yang digital. Walaupun bentuk alat kesehatan ini bentuknya tetap sama, stetoskop memiliki empat bagian yaitu

Earpieces

Earpieces adalah sala satu bagian dari stetoskop yang berpasang di telinga untuk dapat mendengar suara organ dalam yang kita priksakan. Agar para dokter nyaman dan tidak terasa sakit saat digunakan stetoskop ini berbahan lembut dan nyaman untuk digunakan. Berbahan karet dapat membantu meredam suara dari luar.

Tubing

Tubing adalah bagian dari stetoskop yang berbentuk tabung tipis dan panjang menyerupai selang, yang berfungsi untuk menyalurkan suara dari diafragma atau bell menuju earpieces.

Diaphragm

Diaphragm atau diafragma merupakan bagian berupa membran tipis dan datar di ujung kepala stetoskop yang terbuat dari piringan plastik berbentuk lingkaran. Diafragma ini memiliki fungsi khusus untuk mendengarkan bunyi atau suara berfrekuensi tinggi,seperti suara mengi diparu-paru. Sebagian jenis stetoskop hanya memiliki diafragma, sedangkan sebagian lainnya memiliki diafragma dan bell.

Bell

Bell adalah bagian terakhir dari stetoskop yang terbentuk dalam menempel dibelakang diafragma. Dan mempunyai ukuran lebih kecil dibandingkan diafragma,Bell berfungsi untuk mendengarkan suara frekuensi rendah seperti bunyi jantung.

Pada umumnya stetoskop berfungsi untuk mendengarkan suara detak jantung, supaya dapat diketahui detak jantung dengan benar dan memiliki ritme yang normal atau tidak. Kesehatan jantung dapat dinilai dari hasil pemeriksaan. Stetoskop juga berfungsi untuk mendengarkan paru-paru,apakah paru-paru yang sedang diperiksa bunyi saat bernapas normal atau tidak. Selain itu Fungsi dari stetoskop dapat digunakan untuk memeriksa perut dengan mendengar suara atau bising usus.

Toko Alkes MARINNO menjual macam-macam merek stetoskop, Anda bisa order ONLINE melalui WhatsApp dibawah ini.

Wa 0878 3242 2265