Fungsi Hammer Buck dan Hammer Taylor

Reflex Hammer atau palu refleksi adalah alat untuk memeriksa refleksi dari bagian-bagian tubuh tertentu. Reaksi bagian tubuh yang tidak sengaja terjadi karena adanya suatu rangsangan dari luar melalui syaraf perasa ke pusat refleksi dan otot-otot yang terus membuat gerakan refleksi tersebut. Reflex Hammer biasanya digunakan oleh dokter spesialis syaraf untuk mendeteksi sejauh mana fungsi refleksi.

Dokter saraf menggunakan alat ini untuk menguji refleksi tendon dalam. Hal ini merupakan bagian penting dari pemeriksaan fisik neurologis untuk mendeteksi kelainan pada system saraf pusat atau perifer. Reflex Hammer memiliki berbagai macam, seperti Reflex Hammer Buck dan Reflex Hammer Taylor. Reflex Hammer Buck adalah palu refleksi berbentuk kapsul dan gagangnya terbuat dari besi stainless. Palu terbuat dari karet lembut sehingga tidak menyakitkan bagi pasien. Selain itu, hammer buck juga dilengkapi dengan jarum dan semacam bulu penggeli untuk pemeriksaan neurologi lainnya.

hammer buck

Sedangkan Reflex Hammer Taylor adalah palu refleksi berbentuk segitiga dan gagangnya terbuat dari besi stainless. Hammer taylor tidak jauh beda dengan hammer sebelumnya yaitu palu terbuat dari karet lembut, sehingga saat digunakan tidak membuat pasien kesakitan.

hammer taylor

Selain digunakan oleh dokter dan perawat untuk memeriksa kemampuan refleksi pasien, reflex hammer juga digunakan oleh mahasiswa Ko Ass dalam praktikum pemeriksaan pasien.

Untuk mendapatkan Reflex Hammer Buck dan Reflex Hammer Taylor bisa langsung datang ke Alkes Marinno di Kota Semarang atau hubungi (024) 8415963. Bagi yang berada di luar kota hubungi 085106805111 atau add pin 28d70474. Demikian informasi yang dapat dibagikan semoga bermanfaat.