Fetal Doppler BT200 (HI-bebe)

HI-bebe merupakan Doppler fetal ukuran saku yang dapat mengukur detak jantung fetal (FHR) dan memperbesar suaranya melalui pengeras suara. Pengukuran FHR memberi gambaran kondisi fetal. Alat ini diproduksi dan telah melewati pemeriksaan dan control kualitas yan ketat.

Ada pun hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan Fetal Doppler BT200 (HI-bebe). Gunakan dengan hati-hati, pastikan suhu udara dan kelembaban pada HI-bebe sebaiknya 0⁰C – 40⁰C dan 10% – 85%. Hindari debu dan bahan-bahan yang mudah terbakar. Ketika mengganti batere, pastikan batere terpasang dengan benar. Selain itu, ketika melepas probe dari Bagian Utama, geser probe ke atas untuk menghindari kerusakan.

doppler-sound

hi-bebe-doppler

Cara menggunakan Fetal Doppler BT200 (HI-bebe) adalah sebagai berikut :

  • Putar tombol power dan volume berlawanan arah jarum jam untuk menghidupkan dan mengatur volume
  • Gunakan gel ultrasound yang cukup di permukaan transducer (ujung probe)
  • Letakkan transducer langsung ke perut, sedikit diatas pertemuan tulang pelvis
  • Cari jantung fetal dengan menggerakan probe secara perlahan sampai suara jantung fetal terdengar
  • Cari posisi yang mendapat suara jantung paling jelas

Detak jantung fetal normal biasanya antara 120-160 BPM (detak per menit). Jika detak jantung diluar batasan normal dalam waktu yang lama segera minta pendapat dari dokter kandungan Anda. Untuk perawatan dan membersihkan Fetal Doppler cukup lap bagian luar dan probe secara teratur dengan pembersih berbahan dasar alcohol atau alcohol swab. Jangan pernah merendam lat dalam keadaan apapun, karena hal itu dapat merusak alat.

Untuk mendapatkan Fetal Doppler BT200 (HI-bebe) dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang atau hubungi (024) 8415963. Bagi Anda yang berada di luar kota hubungi 085106805111 atau add pin 28d70474 untuk menanyakan info lainnya. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.