Cara Mengubah Satuan Berat pada Timbangan Kue Heles

Timbangan Kue Heles merupakan alat untuk mengukur beban hingga 5kg dan bekerja dengan menggunakan daya baterai. Timbangan digital ini memiliki system pengukuran dalam satuan kilogram, gram (system metric) dan dalam satuan pon, ons (system imperial). Untuk mengubah satuan berat dapat menekan tombol (UNIT) untuk mengubah antara dua system pada waktu penimbangan.

Untuk menjalankan Timbangan Kue Heles dapat meletakkan timbangan diatas permukaan yang keras dan rata. Letakkan mangkok atau wadah jika digunakan pada timbangan sebelum menyalakan alat. Timbangan Kue Heles dapat dinyalakan dengan menekan dan melepaskan tombol ON/OFF dan tunggu sebentar hingga layar LCD menunjukkan angka (0) sebelum digunakan menimbang.

timbangan kue

Timbangan Kue Heles dilengkapi dengan tombol (Z/T) atau Zero/ Tare yaitu berfungsi untuk menimbang beban yang berbeda secara berurutan tanpa memindahkan beban dari timbangan. Dilakukan dengan cara meletakkan beban pertama di atas timbangan, lalu baca hasilnya. Kemudian tekan tombol (Z/T) untuk mengatur kembali layar LCD pada (0) sebelum menambahkan beban berikutnya dan dapat mengulang setiap pemakaian.

timbangan kue heles tanpa mangkok

Layar LCD akan menunjukkan 0 gram setiap kali Z/T ditekan. Lambang ZERO akan muncul pada sudut kiri bawah pada layar menyatakan fungsi ZERO aktif dan berat kapasitas maksimum tetap dan tidak berubah. Sedangkan lambang TARE muncul pada layar menyatakan fungsi TARE aktif dan berat kapasitas maksimum dikurangi oleh jumlah berat dari seluruh beban. Menurut kondisi ini, menekan Z/T untuk mengatur ulang layar dan tekan Z/T sekali lagi maka akan menunjukkan jumlah seluruh berat beban.

Untuk pembelian Timbangan Kue Heles dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang. Buka setiap Hari Senin-Jumat pukul 08:00-22:00 WIB, Hari Sabtu pukul 08:00-21:00 WIB, Hari Minggu 16:00-21:00 WIB dan Libur tanggal merah Nasional atau dapat menghubungi (024) 8415963, SMS 085106805111, BBM d92c7bb4 dan WA 087832422265 untuk menanyakan informasi lainnya. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.