Cara Membongkar dan Merawat Pigeon Breast Pump Manual

Pigeon Breast Pump Manual merupakan pompa ASI manual yang dirancang untuk memudahkan kebutuhan Ibu menyusui. Pompa ASI ini memiliki komponen yang aman digunakan untuk si buah hati dan dapat disterilisasikan, sehingga tetap higienis pada saat digunakan. Pigeon Breast Pump Manual dapat dibongkar dengan cara melepas komponen-komponen untuk memudahkan pada saat dibersihkan.

Cara membongkar Pigeon Breast Pump Manual adalah sebagai berikut :

  • Lepaskan botol dengan bodi utama pompa.
  • Melepas flense dari batang bodi utama
  • Lepaskan Comfort ProperFit Flange dari flense
  • Lepaskan gagang dari batang pada bodi utama kemudian lepas dari stem.
  • Lepas diafragma dari bodi utama, selanjutnya lepas stem dari diafragma
  • Tarik katup silicon secara perlahan, lalu lepas dan lepas botol dari dudukan botol.

pigeon breast pump manual

Setelah semua komponen-komponen sudah terlepas, Pigeon Breast Pump Manual dapat dicuci dan disterilkan. Dengan merendam pompa ASI dalam air hangat kemudian cuci menggunakan sabun dan bilas hingga bersih. Kemudian dapat sterilkan komponen setelah proses pencucian. Sebaiknya gunakan sikat spon lembut untuk mencuci komponen, agar tidak mengakibatkan aus atau goresan.

Untuk merawat dot pada Pigeon Breast Pump Manual sebelum digunakan untuk pertama kalinya, sebaiknya cuci bersih menggunakan kedua tangan untuk membersihkan katup ventilasi dan lubang dot dengan menggosoknya perlahan. Jika menggosok atau menariknya terlalu kuat, maka katup dapat sobek yang mengakibatkan kebocoran.

Itulah yang dapat disampaikan tentang bagaimana cara membongkar komponen-komponen pada Pigeon Breast Pump Manual dan cara perawatannya agar tidak mudah rusak.

Untuk mendapatkan Pigeon Breast Pump Manual dapat mengunjungi Alkes Marinno di Jalan KH Ahmad Dahlan No.35 Kota Semarang atau hubungi (024) 8415963. Bagi Anda yang berada di luar kota dapat menghubungi 085106805111 atau add pin 28d70474 untuk menanyakan info lainnya. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.