Perhatikan Kebersihan Troli Belanja Anda

Para orang tua untuk lebih memperhatikan kebersihan troli belanja. Biasanya sebagai orang tua yang belanja dengan mengajak bayi atau balita akan mendudukkan si kecil di troli belanja yang digunakan saat berada di swalayan atau supermarket. Hal ini sekilas tidak beresiko, tetapi bagi Vivienne Wardrop mempunyai pengalaman buruk tentang hal itu.

Logan (10 bulan) putra Vivienne mengalami sakit parah setelah sehari sebelumnya didudukkan di troli belanja. Berawal ketika Vivienne berbelanja di supermarket dengan mengajak Logan yang kemudian didudukkan di troli belanja. Sekitar 24 jam kemudian, Logan mengalami diare parah, muntah-muntah dan demam. Diare Logan sampai mengeluarkan darah yang ikut keluar saat dia buang besar.

Setelah menjalani serangkaian tes dan pemeriksaan, dokter kemudian mendiagnosa bahwa Logan terkena adenovirus, rotavirus, salmonella dan meningitis. Adenovirus adalah grup virus yang dapat menyebabkan infeksi pada mata, usus, paru, serta saluran napas. Sedangkan rotavirus adalah jenis virus yang menginfeksi usus. Rotavirus dapat menyebabkan gastroenteritis akut dan disebabkan oleh kontak langsung antar manusia atau karena menyentuh permukaan yang sudah terkontaminasi.

logan 10 bulan terkena virus setelah duduk di troli belanja

 

Logan akhirnya dirawat di rumah sakit selama 10 hari, di antaranya dihabiskan di UGD. Vivienne merasa sangat sedih dengan melihat kondisi Logan. Vivienne menduga penyebab sakitnya Logan adalah karena setelah duduk di troli belanja yang tidak higienis. Karena dalm kurun waktu seminggu saat itu, Logan hanya mengkonsumsi susu formula. Apalagi saat konsultasi dengan dokter, Vivienne diminta untuk mengingat soal orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan Logan, seperti soal makanan dan soal pergi ke luar rumah. Pada saat itu, satu-satunya aktivitas yang dilakukan Vivienne adalah pergi ke supermarket dan mendudukkan Logan di troli belanja.

Vivienne tidak menyalahkan pihak supermarket, hanya saja ingin memastikan setiap orang tua untuk lebih berhati-hati. Penting untuk terlebih dahulu mengelap troli belanja dengan tisu basah atau menaruh alas sebelum mendudukkan si kecil. Kebersihan menjadi factor utama yang perlu diperhatikan orang tua untuk memastikan anak tidak terkena penyakit. Penyakit, virus dan bakteri memang memicu kecemasan tersendiri di hati para orang tua. Sehingga perlu perlindungan lebih supaya anak-anak bisa tetap aman dan sehat.