5 Alat Praktis Dan Mudah Digunakan Untuk Cek Gula Darah

Teknologi kini telah berkembang dan memudahkan Anda untuk mengetahui atau mengecek kadar gula darah dalam tubuh tidak perlu datang ke laboratorium. Seseorang yang memiliki riwayat penyakit gula darah, tentu membutuhkan alat yang bermanfaat seperti alat cek gula darah. Alat gula darah dapat membantu Anda setiap hari untuk memeriksa kadar gula. Tingkat akurasi dalam alat cek gula darah yang beredar dapat di percaya. Dengan alat tersebut, Anda dapat mengetahui kadar gula darah setiap saat.

Setiap alat cek gula darah pada umumnya akan bekerja dengan cara yang sama, yaitu dengan sampel darah untuk mengetahui kadar gula. Alat ini akan menganalisis melalui sampel darah dalam beberapa menit, sehingga hasilnya dapat diketahui dengan akurat. Selain alat cek gula darah, ada beberapa merek alat cek gula darah yang multifungsi atau bisa memeriksa selain kadar gula yaitu kadar kolesterol dan asam urat.

Sebagian orang sangat memperhatikan kesehatannya, mengecek kadar gula darah secara rutin adalah suatu kewajiban. Dikarenakan salah satu indikator sehat atau tidaknya tubuh, dapat dilihat dari factor tersebut. Dengan adanya alat cek gula darah tentu sangat memudahkan dan membantu kita untuk mengetahui kadar gula darah dalam tubuh saat di butuhkan.

 

Beberapa Pilihan Alat bCek Gula Darah

Ada beberapa alat cek gula darah yang hadir di pasaran dengan berbagai merek, spesifikasi dan harga yang berbeda. Namun bagi Anda yang sedang mencari alat ini, sekarang tidak perlu bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, karena produk berikut bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.

  1. Accu-check Active

Banyak yang menyebut alat cek gula darah ini sebagai alat efektif digunakan untuk melakukan tes gula darah. Selain ukuran yang tidak terlalu besar, beratnya juga cukup ringan sekitar 0,3kg. Alat Accu-check Active merupakan alat cek gula darah yang akurasinya tidak perlu diragukan lagi. Produk ini hanya memerlukan sedikit sampel darah sekitar 1-2 mikroliter. Alat ini juga bisa menggunakan semua sampel darah seperti arteri, vena, kapiler dan neonates.

accuchek active

Accu-chek Active dapat mengeluarkan hasil tes hanya membutuhkan waktu 5 detik. Rentang gula darah yang mampu diakomodir Accu-check Active adalah 10-600 mg/dL. Terdapat memori yang disediakan Accu-check Active untuk melakukan tes gula darah

  1. Gluco Dr Biosensor

Gluco Dr Biosensor memiliki ukuran cukup kecil, mencapai 6 x 9 x 2 cm dan memiliki berat hanya mencapai 0,1 kg. Dengan ukuran yang mungil serta ringan, membuat alat cek gula darah ini mudah dibawa kemanapun. Gluco Dr Biosensor memiliki kapasitas memori hingga 100 pengecekan. Sehingga memudahkan untuk memeriksa hasil kadar gula darah sebelumnya.

glucodr biosensor

Tingkat akurasi Gluco Dr Biosensor juga sangat tinggi. Hanya memerlukan waktu 11 detik saja, dapat mengetahui hasil pemeriksaan kadar gula darah. Cara kerja Gluco Dr Biosensor sama dengan alat cek gula lainnya, dengan memberikan sedikit sampel darah untuk dianalisa. Selain itu alat Gluco Dr Biosensor mampu melakukan tes gula darah hingga rentang 30-600 mg/dL

  1. Free Style Optium

FreeStyle Optium merupakan glucose meter atau alat monitoring untuk melakukan tes terhadap kadar gula darah. Alat ini umum digunakan oleh penderita diabetes untuk menjaga atau mengontrol kadar gula dan alat ini juga dapat digunakan non-penderita untuk menjaga kesehatan atau menghindari resiko terkena diabetes.

freestyle optium

FreeStyle Optium hanya membutuhkan sedikit sampel darah sekitar 0,6ml. Waktu untuk memeriksa hanya memerlukan sekitar 5 detik. Selain itu system dapat bekerja jika aplikasi darah yang cukup untuk meminimalisir kesalahan pada hasil tes dan mengurangi pembuangan strip yang tidak berguna. FreeStyle Optium memiliki lampu pada layar belakang yang memudahkan membaca dalam situasi cahaya yang minim.

  1. Easy Touch GCU 3 in 1

Alat cek gula darah ini multifungsi, karena dapat digunakan untuk mengetahui kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Ukurannya sangat mudah dibawa kemana-mana sekitar 88 x 64 x 22 mm. Memiliki tampilan layar cukup besar yaitu 35 x 45 mm, sehingga dapat melihat hasil pemeriksaan dengan jelas.

easytouch

Easy Touch GCU 3 in 1 mampu menampilkan hasil yang cukup cepat. Hanya perlu menunggu selama kurang dari 20 detik untuk mendapatkan hasil gula darah dan asam urat, sedangkan untuk pemeriksaan kolesterol membutuhkan waktu sekitar 150 detik.  Pemeriksaan dilakukan dengan strip yang telah di sediakan. Sebaiknya menggunakan strip sebelum tanggal kadaluarsa sehingga mendapatkan hasil yang lebih akurat. Baterai penggunaan dapat bertahan hingga 1000 kali pemeriksaan.

  1. Nesco GCU 3 in 1

Nesco GCU 3 in 1 tidak hanya digunakan untuk mengetahui kadar gula darah, namun juga dapat digunakan untuk mengetahui kadar asam urat dan kolesterol pada tubuh. Dengan memiliki ukuran 17 x 14 x 6 cm tentunya memiliki berat yang cukup ringan, sehingga memudahkan untuk di bawa berpergian ke manapun dan kapanpun.

nesco gcu

Nesco GCU 3 in 1 sangat mudah digunakan sehingga dapat menggunakannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Alat ini juga dapat menampilkan hasil tes dengan sangat akurat dalam bentuk digital. Hanya perlu menunggu beberapa detik untuk mengetahui hasil tes yang keluar pada layar.

Demikianlah alat-alat untuk cek gula darah yang praktis dan mudah digunakan. Untuk mendapatkan alat tersebut Alkes Marinno menyediakan dengan harga terjangkau. Dapat menghubungi 085106805111 atau add pin 28d70474 dan WA 087832422265