Manfaat daun katuk bagi ibu menyusui 6 bulan pertama

Manfaat daun katuk bagi ibu menyusui 6 bulan pertama

Menyusui bayi dari susu ibu murni adalah harapan setiap ibu yang barusan memiliki bayi kecil mungil nan lucu. Namun ada beberapa ibu yang masih belum tau cara membuat produksi ASI (Air Susu Ibu) menjadi berlimpah. Ibu menyusui wajib mengkonsumsi kacang-kacangan dan sayur-sayuran yang berlimpah demi produksi ASI yang berlimpah juga. Ada beberapa suplemen medis yang di anjurkan untuk diminum selama menyusui seperti Moloco. Moloco mengandung beberapa unsur yang dapat merangsang produksi ASI pada ibu berjalan dengan baik.

Selain dari obat atau suplemen cara memperbanyak produksi ASI secara alami juga sangat dianjurkan untuk dilakukan. Seperti yang sudah disebutkan diatas sayuran dan kacang-kacangan juga harus di konsumi selama menyusui. Berapa lama sih ibu menyusi anaknya? Jawabannya tergantung.

manfaat daun katuk bagi ibu menyusui 6 bulan pertama (2)

Tergantung seberapa banyak produksi ASI pada ibu, seberapa tertibkah sang ibu terhadap makanan yang disantap, apakah sudah mengandung makanana yang dapat membuat produksi ASI berlimpah?. Susu formula sudah banyak diciptakan untuk tumbuh kembang bayi dari umur 0 sd 6 bulan dan sebagian dari Ibu-ibu juga ada yang malas untuk menyusui anaknya, mereka lebih memilih cepet-cepet membuat badannya kembali lagi seperti sebelum hamil ^_^

Tetep aja ASI VS Sufor pemenangnya adalah ASI. Tapi bagaimana dengan tumbuh kembang anak, pasti ada bedanya untuk lebih lengkap manfaat ASI dan efek yang terjadi jika bayi tidak mendapatkan asupan ASI bisa ditanyakan pada dokter anak di sekitar Anda. Dokter Anak dengan gagah dan lantang akan mendukung pemberian ASI ketimbang Susu Formula. Jangan harap ya Dokter anak kasih suggest ke Anda mengenai susu formula yang bagus.

Manfaat Daun Katuk 

ASI dapat dipacu menggunakan sayur-sayuran hijau seperti bayam, kacang panjang, sawi dan katuk. Sebenarnya masih banyak sayuran hijau yang bisa disantap namun ada yang rada aneh ditelinga. Katuk? pernah dengar sebelumnya tentang sayuran ini? Ya… benar sekali daun katuk inilah salah satu sayuran yang bisa mem-boosting produksi ASI ibu menjadi berlimpah ruah.

Katuk sendiri dapat tumbuh di mana saja dan mudah tumbuh. Ambil batang yang sudah ada daunnya, potong dan langsung tancapkan dan airi tanaman Katuk dengan baik supaya cepat tumbuh dan memiliki daun yang lebat.

Dari sekian banyak sayuran hijau daun katuk inilah yang memiliki peranan dalam produksi ASI sang ibu. Jangan heran jika istri Anda memiliki persediaan ASI di kulkas yang berlimpah ruah. Mungkin bisa jadi kulkas Anda akan penuh dengan botol ASI ketimbang daging ayam kesukaan Anda ^_^

Manfaat daun katuk bagi ibu menyusui 6 bulan pertama

Ngga percaya? Coba aja dulu. Cara penyajiannya gampang sekali dan super mudah. Tinggal ambil daun katuk, biasanya yang ada di paling atas ke bawah. Cuci bersih daun Katuk dan rebus dengan air matang sampai mendidih. Mudah bukan? Tapi makan daun katuk dengan cara begini mungkin bagi sebagian ibu akan merasa neg dan nggak doyan. Mau dikasih rasa? Gampang kasih bumbu pecel, dimasak sop atau ditumis.

manfaat daun katuk bagi ibu menyusui 6 bulan pertama (2)

Ada juga sekarang yang mengemas daun katuk dalam bentuk capsule. Jadi ibu-ibu akan semakin praktis dalam mengkonsumi daun katuk. Monggo dipilih mau yang seperti apa dalam menyantap daun katuk. Semua dilakukan ibu demi tumbuh kembang anak yang super. ^_^

Banyak cara menyajikan daun katuk, browsing di internet akan lebih banyak menemukan wawasan bagaimana menyajikan daun katuk. Okay…. Para Ibu, sekian informasi Manfaat daun katuk bagi ibu menyusui 6 bulan pertama. Semoga bermanfaat ya.