Petunjuk penggunaan Foam Dressing | MODRES — ALKES MARINNO SEMARANG

Foam dressing adalah dressing yang berbahan baku poliuretan. Strukturnya yang berpori membantu penyerapan lebih banyak dan cepat. Gel akan terbentuk setelah penyerapan eksudat untuk menjaga agar permukaan luka tetap lembab, yang akan kondusif untuk terbentuknya jaringan granulasi dan epitelisasi. Foam dressing ini bersifat lembut, elastis, nyaman dan bisa mengurangi tekanan pada luka.

Foam dressing ini dapat digunakan pada berbagai luka yang bereksudat, termasuk luka kaki, luka decubitus, luka bakar  dan  luka jahitan. Hal ini sangat membantu sekali dalam membalut luka seperti luka decubitus. Akan tetapi pada pemakaian foam dressing ini terkadang ada pasien yang alergi terhadap komponen dressing apabila terjadi seperti itu harap segera hentikan pemakaian.

Untuk cara  penggunaan foam dressing Modres ini, yaitu:

  1. Pilih ukuran foam dressing Modres yang dapat menutupi luka dengan ukuran sekitar 2-3cm lebih besar daripada ukuran luka.
  2. Foam dressing Modres harus diposisikan dengan sisi yang halus bersentuhan dengan kulit
  3. Kemudian rekatkan foam dressing Modres ini menggunakan plester

Pada pemakaian Modres ini terdapat frekuensi penggantian, untuk penggantian foam dressing Modres ini tergantung sepenuhnya pada sifat dan kondisi luka. pada luka dengan eksudat kotor harus diganti 2x sehari pada saat awal awal, tetapi apabila jumlah eksudat menurun atau luka sudah mulai membaik Modres dapat diganti hingga satu minggu dan disesuaikan dengan kebutuhan.

modres foam pu 10x20

Demikian informasi yang dapat kami berikan, info lebih lanjut dapat menghubungi :

Alkes Marinno

Jl. KH. Ahmad Dahlan no.35 Semarang

Telp (024) 8415963

Sms 085106805111

Wa 087832422265

Bbm dd 03 A 903

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *