Pengertian Tentang Stethoscope

Stethoscope adalah alat untuk mendiagnosa suatu penyakit tertentu yang akan didengar oleh dokter. Alat ini juga dpat digunakan untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah. Stethoscope ini memiliki berbagai bagian yaitu chestpiece, pipa besi/ alumunium, selang karet dan sungkup stethoscope. Berikut adalah penjelasan tentang bagian-bagian pada stethoscope :

chestpiece

  • Chestpiece merupakan bagian dari stethoscope yang menempel pada telinga dan terbuat dari bahan karet atau plastik

pipa besi stethoscope

  • Pipa Besi/ Alumunium merupakan pipa menyambungkan pada chestpiece dengan selang karet yang berguna untuk memposisikan stethoscope tetap tegak lurus dan sesuai dengan posisi telinga.

selang karet stethoscope

  • Selang Karet berfungsi untuk menyambungkan antara pipa dan bagian chestpiece, sehingga dapat membantu menyalurkan suara dari chestpiece ke telinga.

sungkup stethoscope

  • Sungkup Stethoscope berfungsi untuk menangkap suara dengan cara menempelkan ke daerah tubuh yang akan di periksa. Pada bagian Sungkup Stethoscope dapat diputar dibagian yang menghubungkan selangnya. Biasanya digunakan untuk membuka atau menuntup suara yang terhubung pada chestpiece.

Selain digunakan oleh dokter, Stethocope ini juga banyak digunakan sebagai media belajar mahasiswa untuk mendengarkan suara yang dihasilkan oleh jantung, paru-paru atau pun usus. Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang pengertian stethoscope. Untuk pembelian Stethoscope secara online, dapat mengunjungi akun online kami di Bukalapak (Marinno Alkes), Tokopedia (Alkes Marinno), dan Shope (alkes_marinno). Untuk menanyakan informasi lainnya dapat menghubungi admin toko kami di nomor berikut :

Kantor (024) 8415963

SMS 085106805111

WA 087832422265

BBM dd03a903

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *